Comscore Tracker

Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub Anies

"Kamu kan belajar psikologi, senyum orangnya bacalah ya."

Jakarta, IDN Times - Senyum merekah terpancar dari wajah Sekretaris Daerah Saefullah ketika wartawan kembali bertanya soal namanya yang masuk ke dalam daftar bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diajukan Partai Gerindra ke Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Saefullah memang tak menjawab secara tegas apakah dirinya berminat menjadi Wagub DKI dengan menerima pinangan Gerindra atau tidak, namun ia telah memberi sinyal positif terkait hal tersebut.

"(Mau atau tidak) Tergantung senyumnya. Kamu kan belajar psikologi, senyum orangnya bacalah ya," kata Saefullah sambil tersenyum.

1. Saefullah belum komunikasi dengan Gerindra

Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub AniesIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Meski demikian, mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu mengaku belum berkomunikasi lebih lanjut dengan Gerindra terkait namanya yang masuk dalam usulan bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"(Gerindra) belum manggil," katanya sambil mengayuh sepedanya di kawasan Monumen Nasional (Monas) usai upacara peringatan Hari Pahlawan, Minggu (10/11).

Baca Juga: Rahayu Saraswati akan Taat Jika Diminta Gerindra Jadi Cawagub DKI

2. Gerindra ajukan empat bakal cawagub baru ke PKS

Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub AniesDok.IDN Times/Istimewa

Selain Saefullah, partai yang didirikan Prabowo Subianto itu juga mencalonkan sejumlah nama yakni anggota Dewan Penasihat DPP Gerindra Arnes Lukman, Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Julianto, dan Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Riza Patria. 

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, mengatakan bahwa dua nama cawagub yang diajukan PKS hingga saat ini tak kunjung ada kemajuan sehingga pihaknya mengusulkan empat nama baru itu.

"Hasil informasi intenal Gerindra, kemarin dua nama macet. Pertama, jangan-jangan figur yang DPRD kurang menerima atau komunikasi, dua itu saja. Pertimbangan ya sudah kita usulkan, dari kita ada, dari PKS ada," ujarnya.

3. PKS masih punya dua nama calon

Sinyal Sekda Saefullah Terima Pinangan Gerindra Jadi Cawagub AniesInstagram/@agungy

Sebelumnya, PKS dan Gerindra telah melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan calon Wakil Gubernur DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno.

Dari mekanisme muncul dua nama bakal calon Wakil Gubernur yakni Sekretaris DPW PKS Jakarta Agung Yulianto serta Ketua DPW PKS Jawa Barat yang juga anggota DPR RI Ahmad Syaikhu.

Baca Juga: M Taufik Berpeluang Jadi Cawagub DKI, Jika Ahmad Syaikhu Pilih DPR

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya