Sky Bridge Tanah Abang Dibangun, Ini Dampaknya

Semoga semuanya jadi tertib

Jakarta, IDN Times - Sebagai salah satu upaya mengatasi kemacetan di kawasan Tanah Abang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun sky bridge akan dibangun. Tentunya, akan ada hal-hal yang terdampak dari pembangunan sky bridge tersebut.

Apa saja dampaknya?

1. Adanya penutupan jalan

Sky Bridge Tanah Abang Dibangun, Ini DampaknyaANTARA FOTO/Galih Pradipta

Dampak pertama dari pembangunan Skybridge adalah penutupan Jalan Jatibaru Hal tersebut disebabkan karena di lokasi tersebut akan menjadi wilayah konstruksi pembangunan. Penutupan itu rencananya akan berlangsung hingga 15 Oktober mendatang.

"Ya kita lakukan penutupan dan ini akan dilakukan secara spontan sampai tanggal 15 Oktober," ucap Sandiaga di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (5/8).

Baca Juga: Dishub DKI Usul Perluasan Ganjil-Genap Dipermanenkan Usai Asian Games

2. PKL akan kembali direlokasi

Sky Bridge Tanah Abang Dibangun, Ini DampaknyaANTARA FOTO/Galih Pradipta

Selain itu, Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan tersebut akan direkolasi ke tempat yang tidak terdampak pembangunan skybridge. Sandiaga menjelaskan jika Skybridge telah rampung, PKL tak boleh lagi berjualan di tempat semula.

"Ada PKL yang harus direlokasi. Nantinya semua akan dipindahkan ke lokasi baru setelah itu di bawah bisa difungsikan," katanya.

3. Berharap tidak mengganggu PKL

Sky Bridge Tanah Abang Dibangun, Ini DampaknyaANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Menurut Sandiaga hal tersebut perlu dilakukan saat pembangunan Skybridge karena dirinya mengutamakan keselamatan PKL di sekitar lokasi pembangunan. Dirinya pun berharap jika pembangunan itu tidak mengganggu PKL.

"Kami harapkan tidak mengganggu Walaupun ada bagian-bagian utama dari segi pembangunan yaitu yang harus ditutup demi keselamatan," ucapnya.

Baca Juga: Sering ke Luar Negeri, Sandiaga Dikritik Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya