Soal Pohon Plastik, Wagub DKI: Tak Ada Anggaran Terbuang

Itu stok lama

Jakarta, IDN Times – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengklarifikasi perihal kabar mengenai anggaran fantastis untuk pengadaan pohon plastik yang beredar di media sosial dan media massa.

Menurutnya, kabar itu sama sekali tidak benar. Sandi pastikan tidak ada anggaran yang terbuang.

1. Sandi membantah kabar yang menyebutkan jika Pemerintah

Soal Pohon Plastik, Wagub DKI: Tak Ada Anggaran TerbuangTwitter/@sandiuno

Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengeluarkan anggaran sebesar Rp 8 miliar atau Rp 2,2 miliar untuk Asian Games. Ia memastikan jika tidak ada anggaran yang terbuang.

“Kami sudah periksa bahwa anggaran baik itu Rp 8 milliar maupun Rp 2,2 milliar untuk Asian Games salah. Tidak ada anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan pohon imitasi tersebut,” jelasnya.

2. Stok lama Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat

Soal Pohon Plastik, Wagub DKI: Tak Ada Anggaran TerbuangInstagram/@koalisipejalankaki

Ia menjelaskan jika pohon-pohon plastik itu merupakan stok lama yang tersedia di gudang dan kini sudah kembali disimpan di gudang milik Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat.

“Lampu dan pohon-pohon plastik itu murni stok lama milik Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Saat ini pohon dan lampu tersebut sudah kembali disimpan di gudang mereka,” jelas Sandi.

Lampu-lampu tersebut, pohon-pohon plastik tersebut adalah murni stok lama yang dimiliki oleh Sudin Perindustrian dan Energi Jakarta Pusat. Jadi tidak ada anggaran yang dikeluarkan untuk pemasangan pohon imitasi tersebut.

3. Berterima kasih dengan warganet dan masyarakat

Soal Pohon Plastik, Wagub DKI: Tak Ada Anggaran TerbuangANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya