Comscore Tracker

Soal Viral Promo Alkohol Holywings, Wagub DKI: Pasti Disanksi! 

Holywings sempat buat promo alkohol bagi Muhammad dan Maria

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria memastikan Holywings akan mendapat sanksi dari Pemprov DKI Jakarta. Hal ini terkait dengan promo bertuliskan ajakan kepada orang-orang bernama Muhammad dan Maria untuk datang ke Holywings.

"Iya (pasti disanksi)," ujar Riza di Jakarta International Stadium, Sabtu (26/6/2022) malam.

1. Kebijakan Pemprov DKI Jakarta akan dikeluarkan Dinas Parekraf

Soal Viral Promo Alkohol Holywings, Wagub DKI: Pasti Disanksi! Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria (IDN Times/Aryodamar)

Ketua DPD Gerindra Jakarta ini mengatakan, kebijakan Pemprov DKI Jakarta terhadap Holywings akan dikeluarkan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Publik diminta bersabar.

"Iya nanti Dinas Parekraf nanti menyampaikan," ujarnya.

Baca Juga: Ini Peran Enam Staf Holywings yang Bikin Promo Miras Gratis

2. Polisi sudah tetapkan enam tersangka

Soal Viral Promo Alkohol Holywings, Wagub DKI: Pasti Disanksi! ilustrasi tersangka (IDN Times/Aditya Pratama)

Polisi dalam kasus ini telah menetapkan enam tersangka. Mereka adalah SDR (27) selaku creative director, NDP (36) selaku head team promotion, DAD (27) pembuat desain promo yang viral, EA (22) tim admin media sosial, AAB (25) selaku socmed officer, dan AAM (25) selaku admin tim promo yang beri permintaan. Dari enam tersangka itu, tiga di antaranya wanita.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 16 Ayat 1 dan 2 UU ITE, Pasal 156 a KUHP, Pasal 28 Ayat 2 UU ITE, dan Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal sepuluh tahun penjara.

3. Holywings telah meminta maaf

Soal Viral Promo Alkohol Holywings, Wagub DKI: Pasti Disanksi! Permohonan maaf Holywings terkait poster promo miras Muhammad dan Maria (instagram.com/holywingsindonesia)

Sebelumnya, Holywings meminta maaf usai membuat promo kontroversial melalui media sosial. Bar sekaligus tempat hiburan malam itu membuat kehebohan usai mem-posting promosi yang mencatut nama Muhammad dan Maria.

"Terkait dengan viralnya unggahan kami (Holywings Indonesia) menyangkut promosi dengan menggunakan nama ‘Muhammad & Maria’, kami telah menindaklanjuti pihak tim promosi yang membuat promosi tersebut tanpa sepengetahuan manajemen Holywings Indonesia dengan sanksi yang sangat berat," tulis permohonan maaf Holywings.

"Tidak sampai maksud hati kami untuk mengaitkan unsur agama kedalam bagian dari promosi kami, oleh karena itu kami meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Indonesia," lanjut dia.

Mereka kemudian mengungkapak permohonan maaf dan meminta izin untuk memperbaiki hal ini. Harapannya, masalah ini bisa jadi pelajaran dan membuat mereka menjadi lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Motif Holywings Promosi Miras Bernada Penistaan Agama Terungkap

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya