Sudah Kondusif, Pasar Tanah Abang Hari Ini Dibuka Kembali

Tanah Abang sudah aman, bisa belanja kebutuhan Lebaran

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasrudin memastikan Pasar Tanah Abang akan dibuka kembali besok, Jumat (24/5), setelah sempat ditutup selama dua hari akibat kerusuhan yang terjadi pasca-aksi unjuk rasa di kantor Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) RI.

Arief mengatakan, Pasar Tanah Abang harus segera beroperasi mengingat masyarakat akan berbondong-bondong berbelanja kebutuhan lebaran.

"Ekonomi di Jakarta ini aman, jadi kita mendorong untuk memastikan kalau besok Pasar Tanah Abang seluruhnya buka, sesuai dengan apa yang sering rutinitas tiap hari," kata Arief saat mengecek kondisi Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5) malam.

Sebelumnya PD Pasar Jaya berencana menutup Pasar Tanah Abang hingga Sabtu (25/5) sesuai dengan koordinasi dengan pihak kepolisian.

Tokoh masyarakat Tanah Abang sekaligus politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Abraham Lunggana alias Haji Lulung mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan kepolisian dan warga setempat untuk menjaga wilayah Tanah Abang.

"Tadi dihadiri Pak Kapolres dan beliau menekankan bahwa sudah tidak ada apa-apa lagi. Silakan seluruh pertokoan di Jakarta khususnya di Tanah Abang bisa juga buka Insya Allah tidak ada apa-apa lagi," ucap Haji Lulung.

Arief menambahkan, penutupan kembali Pasar Tanah Abang bisa saja terjadi jika kerusuhan kembali pecah di Tanah Abang.

Baca Juga: Menelusuri Petamburan di Malam Hari Usai Kericuhan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya