Comscore Tracker

Tangga untuk Jokowi dan Senyum yang Mengembang

Alumni SMA Jakarta memberikan tangga sebagai simbol

Jakarta, IDN Times - Sebuah tangga disodorkan kepada Joko 'Jokowi' Widodo, selepas Kirana Larasati membacakan sebuah deklarasi mewakili Alumni SMA Jakarta Bersatu, Minggu (10/2). Tangga kayu itu hadiah untuk Jokowi dan deklarasi para alumni SMA di Jakarta yang dibacakan caleg PDIP itu ialah deklarasi dukungan mereka untuk Jokowi.

Menurut para alumni, tangga tersebut merupakan simbol harapan mereka sebagai pendukung Jokowi dan Ma'ruf Amin, agar pasangan tersebut bisa menaikkan derajat Indonesia.

"Kami sengaja memberikan tangga kepada Pak Jokowi agar Bapak bisa membawa bangsa Indonesia bergerak ke derajat yang lebih tinggi," tutur salah satu alumni.

1. Senyum bahagia Jokowi saat menyambut tangga tersebut

Tangga untuk Jokowi dan Senyum yang MengembangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dengan wajah tersenyum, Jokowi menerima tangga tersebut dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Sontak, para pendukung yang hadir di sana pun bersorak-sorai. 

"Saya menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya telah mendukung saya dan Kyai Haji Ma'ruf Amin," tutur Gubernur DKI Jakarta periode 2012-2014 tersebut.

2. Bagi Jokowi Jakarta adalah miniatur Indonesia

Tangga untuk Jokowi dan Senyum yang MengembangIDN Times/Gregorius Aryodamar

Jokowi menganalogikan dukungan alumni SMA di Jakarta itu sebagai suatu kekuatan persatuan dan kerukunan atas keragaman di Indonesia. Ia berharap, para pendukung mampu membantu menghadapi tantangan besar yang ada.

"Jakarta adalah miniaturnya Indonesia. Bisa melihat keragaman perbedaan, bagi suku agama adat budaya. Ini yang harus kita sadari bahwa Indonesia sudah dianugerahi tuhan dengan berbeda macam warna-warni, dan berbeda suku," ujarnya.

Baca Juga: Ini Alasan Alumni Trisakti Dukung Jokowi Jadi Presiden Lagi

3. Jokowi sindir pernyataan Prabowo lagi

Tangga untuk Jokowi dan Senyum yang MengembangANTARA FOTO/Setneg-Agus Suparto

Dalam paparannya, Jokowi lagi-lagi menyindir pernyatan Prabowo yang menyebut Indonesia akan bubar pada 2030. Ia berharap publik lebih optimistis dan tak mengeluarkan pernyataan bernada pesimistis menyangkut masa depan bangsa.

"Jangan menyampaikan Indonesia bubar 2030, Indonesia akan punah. Kalau mau bubar dan punah silakan punah dan bubar sendiri, jangan ngajak-ngajak kita. Kita tidak mau pesimistis, tidak mau bubar dan punah. Benar gak?" ucapnya dengan nada tinggi yang disambut jawaban mengamini dari peserta deklarasi.

4. Begini isi deklarasi dukungan Alumni SMA Jakarta kepada Jokowi-Ma'ruf Amin

Tangga untuk Jokowi dan Senyum yang MengembangIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Berikut ini adalah isi lengkap deklarasi Alumni SMA Jakarta mendukung Joko 'Jokowi' Widodo-Ma'ruf Amin.

Kami alumni SMA Jakarta bersatu, hari ini berkumpul bersama-sama menyatukan semangat untuk Indonesia bergerak maju 

Kami alumni SMA Jakarta bersatu menyatakan, kebangkitan dan kesiapan dalam menjaga Pancasika dan NKRI.

Kami alumni SMA Jakarta bersatu menyatakan, sudah saatnya bergerak dan tak tinggal diam dalam memperjuangkan pemimpin yang membawa perubahan tegas, berwibawa, berbudaya, baik, jujur, serta amanah demi kemajuan Indonesia.

Kami alumni SMA Jakarta bersatu menyatakan dukungan penuh terhadap pasangan bapak Jokowi dan kyai Ma'ruf Amin menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Kami alumni SMA Jakarta bersatu menyatakan satu semangat bergerak maju.

Deklarasi yang dimulai sejak pukul 15.00 itu berakhir sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Peroleh Dukungan dari Seribu Purnawirawan TNI-Polri

Topic:

  • Gregorius Aryodamar P
  • Anata Siregar

Just For You