Comscore Tracker

Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan Jurus

Apa ya langkah konkret Anies menyelesaikan masalah tawuran?

Jakarta, IDN Times - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya sedang menyiapkan sejumlah langkah agar tak terjadi lagi tawuran antar warga di ibu kota.

“Nanti kita sedang siapkan beberapa langkah terkait dengan mencegah terjadinya tawuran itu. Kita akan bicarakan,” ujar Anies di Stasiun Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (8/9).

Pernyataan Anies menyusul tawuran antar warga yang kembali terjadi di Manggarai, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/9) lalu. 

1. Libatkan Satpol PP dan polisi

Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan JurusIlustrasi kriminal ( ANTARA FOTO/Risky Andrianto)

Sayang, Anies belum menjelaskan langkah konkret apa yang akan diambil Pemprov DKI Jakarta. Meski demikian, Anies memastikan pihaknya akan melibatkan pihak berwajib seperti polisi dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

“Kalau pelanggaran hukum pidana diprosesnya lewat kepolisian, karena itulah sikap kita dalam mengapresiasi langkah kepolisian,” katanya.

Baca Juga: [BREAKING] KRL Terganggu karena Tawuran Manggarai, PT KCI Minta Maaf

2. Anies harap tawuran tak terjadi lagi

Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan JurusIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Anies berharap langkah-langkah yang disiapkan Pemprov DKI akan menimbulkan efek jera kepada para pelaku tawuran sehingga tak berulang.

“Harapannya dengan sikap kepolisian yang tegas, sehingga pelanggaran-pelanggaran pidana itu tidak berulang,” tutup Anies.

3. Tawuran antar kelompok warga masih sering terjadi di Jakarta

Tawuran Antar Warga Marak di Jakarta, Anies Siapkan JurusDok. IDN Times/Istimewa

Tawuran di Ibu Kota hingga saat ini masih sering terjadi. Beberapa waktu lalu misalnya, tawuran terjadi di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan pada Rabu (4/9) terjadi tawuran yang melibatkan tiga kelompok warga. 

Ketiga kelompok warga yang terlibat tawuran, yakni antara warga Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat dengan warga Tambak, Jakarta Pusat yang bersatu dengan warga Megazen Manggarai, Jakarta Selatan.

Baca Juga: [BREAKING] Tawuran di Manggarai, Perjalanan KRL Terhambat

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You