Terimbas KRL Anjlok, Sejumlah Rute Perjalanan Kereta Diubah

Evakuasi sudah selesai

Jakarta, IDN Times - Evakuasi KRL anjlok di Stasiun Kampung Bandan telah selesai dilakukan. Meski demikian, VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba mengatakan bahwa perubahan sejumlah rute perjalanan KRL masih tetap berlangsung.

Anne menjelaskan, kereta berhasil dievakuasi oleh petugas pada pukul 15.57 WIB. Kereta tersebut kemudian ditarik ke jalur III Stasiun Kampung Bandan untuk selanjutmya akan dibawa ke fasilitas perawatan KAI Commuter.

1. Petugas masih berada di lokasi anjloknya kereta

Terimbas KRL Anjlok, Sejumlah Rute Perjalanan Kereta DiubahKRL KA 1481 dari arah Bekasi menuju Jakarta Kota anjlok di Stasiun Kampung Bandan, Jakarta Utara (Instagram.com/jktinfo)

Anne mengatakan saat ini, petugas masih melakukan pemeriksaan prasarana perketaapian di Stasiun Kampung Bandan untuk selanjutnya memastikan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api. Selama belum aman, KCI akan terus melakukan perubahan rute KRL terkait.

"Informasi terupdate perjalanan KRL dapat dilihat melalui aplikasi KRL Access," jelas Anne melalui keterangan tertulis, Jumat (30/10/2020).

Baca Juga: KRL Kembali Beroperasi hingga Jam 12 Malam Mulai Hari Ini

2. Daftar rute KRL yang berubah

Terimbas KRL Anjlok, Sejumlah Rute Perjalanan Kereta DiubahIlustrasi KRL beroperasi selama PSBB (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Berikut adalah rekayasa pola operasi yang dilakukan untuk sementara waktu:

- KRL Loop Line dari arah Bogor tujuan Jatinegara perjalanan hanya sampai Stasiun Angke
- KRL dari arah Bekasi tujuan Jakarta Kota yang melalui Pasar Senen perjalanan hanya sampai Stasiun Kemayoran.
- KRL dari arah Jatinegara tujuan Bogor langsung dari arah Jatinegara, menuju Stasiun Manggarai, dan seterusnya ke arah Bogor.

3. Seluruh penumpang selamat

Terimbas KRL Anjlok, Sejumlah Rute Perjalanan Kereta DiubahSejumlah calon penumpang berjalan menuju KRL Commuter Line di Stasiun Bogor, Jawa Barat, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Anne menjelaskan, ketika kejadian berlangsung, ada 30 orang penumpang di dalam kereta tersebut. Mereka semua telah dievakuasi dan dalam kondisi selamat sementara evakuasi masih terus berlanjut.

"Saat ini di lokasi enam kereta telah dievakuasi ke jalur tiga Stasiun Kampung Bandan, dan tersisa empat kereta yang masih berada di titik awal kendala operasional," jelasnya.

Baca Juga: MRT Rute Bundaran HI-Kampung Bandan Dihubungkan 8 Stasiun

Topik:

  • Anata Siregar
  • Hidayat Taufik

Berita Terkini Lainnya