Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN Times

Mantan presenter ini mencalonkan diri sebagai caleg

Jakarta, IDN Times - Kamu masih ingat Tina Talisa, gak? Wajahnya hampir setiap saat selalu muncul di televisi, membacakan berita terkini atau memandu diskusi.

Kini, Tina banting setir ke dunia politik. Namanya terdaftar sebagai calon legislatif dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dapil Jawa Barat II.

Dalam acara talkshow #MillennialsMemilih di kantor redaksi IDN Times, Palmerah Utara, Jakarta Barat, Rabu (21/11), Tina mengutarakan banyak hal. Mulai dari alasan beralih ke dunia politik hingga pandangannya dalam berbagai masalah bangsa.

Berikut pendapat Tina Talisa selengkapnya.

1. Politik harusnya membuat kita memahami dunia lain

Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Helmi Shemi

Tina berpendapat, saat seseorang memutuskan untuk terjun ke dunia politik, seharusnya dunia yang dikenalnya menjadi lebih luas, tak hanya menyoal politik. Sebab, dunia politik bersinggungan dengan banyak hal.

“Seharusnya dunia politik membuat kita memahami dunia yang lain,” ujar dia.

2. Tina senang menonton film dan berbicara

Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Helmi Shemi

Tina mengaku suka menonton film. Karena menurutnya hal tersebut dapat menyeimbangkan fungsi otak kiri dan kanan. Tak hanya itu, ia juga senang berbicara dengan orang lain. Dengan mengobrol, imajinasinya akan terpicu.

“Kalau ngobrol berbagai topik sama orang justru membangkitkan imajinasi,” kata dia.

3. Pemilih pemula lebih mudah didekati ketimbang pemilih senior

Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Helmi Shemi

Tak hanya menjawab pertanyaan dari pemandu diskusi, lulusan kedokteran gigi ini juga menjawab pertanyaan dari warganet yang menyaksikan siaran langsung diskusi bertajuk ‘Memilih Jalan Politik’ ini. 

Seorang warganet meminta pendapat Tina soal manakah yang lebih sulit di antara berkampnye ke generasi millennials atau generasi yang lebih senior?

“Lebih mudah mendekati pemilih pemula ketimbang pemilih lama," ujar dia.

Tina punya alasan sendiri mengapa pemilih pemula, termasuk millennials lebih mudah didekati. Menurut dia pemilih yang senior lebih punya kecenderungan tertentu soal caleg yang dipilihnya.

“Pemilih tua cenderung terbiasa memilih partai tertentu dan gak mau mencari info soal caleg lainnya,” ujar dia.

4. Menurut Tina millennials tak suka elite politik saling nyinyir

Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Helmi Shemi

Wanita yang pada Desember mendatang akan berusia 39 tahun ini juga berkomentar soal adu nyinyir yang belakangan kerap dilontarkan kedua kubu calon presiden dan wakil presiden. 

Menurut Tina hal tersebut tak perlu dilakukan, karena orang-orang, khususnya kaum millennials tak suka hal itu. Ia mengaku hal tersebut terjadi di dapilnya juga.

"Orang-orang di dapil saya gak suka perempuan yang frontal, suka menyerang. Seharusnya kita juga jangan menyerang personal, karena bisa saja suatu saat itu kita membutuhkan bantuan orang tersebut di dunia politik," ujar dia.

5. Millennials memilih memberi kesempatan kamu bertanya langsung pada calon wakil rakyat dan pasangan capres-cawapres

Tina Talisa Ungkap Alasan Berpolitik di #MillennialsMemilih IDN TimesIDN Times/Helmi Shemi

#MillennialsMemilih merupakan platform dari IDN Times untuk warganet yang ingin bertanya apapun kepada calon wakil rakyat dan pasangan calon presiden beserta wakilnya. 

Tak hanya itu, #MillennialsMemilih juga menyajikan talkshow mingguan yang akan disiarkan secara langsung di Instagram @IDNTimes, serta akan tayang di YouTube IDN Times.

Kumpulkan pertanyaan kamu dan langsung tanya ke IDN Times, supaya gak baca hoaks dan dapatkan hadiah uang tunai setiap minggu.

Jangan lupa update terus #MillennialsMemilih biar kita melek politik untuk #VoteForIndonesia, ya guys.

Baca Juga: Politikus Gerindra: Kemegahan Oposisi Adalah Mengkritik

Topik:

  • Rochmanudin
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya