Toko Material di Bekasi Kebakaran, Ibu dan 2 Anaknya Tewas

Satu korban tewas masih berusia 6 bulan

Jakarta, IDN Times - Sebuah toko material beserta rumah di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat terbakar pada Senin, 16 Januari 2023 dini hari. Peristiwa ini menewaskan tiga orang yang terdiri dari ibu dan 2 anaknya.

Sang ibu yang bernama Titin berusia 40 tahun. Sedangkan, anaknya bernama Asep berusia 10 tahun dan Raja masih enam bulan.

1. Polisi masih usut penyebab kebakaran

Toko Material di Bekasi Kebakaran, Ibu dan 2 Anaknya TewasIlustrasi kebakaran. (dok. Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta)

Kapolres Metro Bekasi Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan pihaknya masih  mendalami kebakaran tersebut. Belum diketahui penyebab kebakaran terjadi.

"Ada dua saksi yang pertama kali melihat dan mengetahui. Penyebab belum bisa diketahui, masih proses penyelidikan," ujarnya.

Baca Juga: Pabrik Kerupuk di Jaksel Kebakaran, 30 Personel Damkar Dikerahkan

2. Pemilik ruko material sempat teriak minta tolong

Toko Material di Bekasi Kebakaran, Ibu dan 2 Anaknya TewasIlustrasi Kebakaran. (IDN Times/Aditya Pratama)

Berdasarkan keterangan saksi yang telah diperiksa polisi, kebakaran terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Pemilik toko material sempat terdengar meminta tolong.

"Kami dapat dari keterangan anggota dan saksi, pemilik rumah atas nama Amin teriak minta tolong didengar oleh warga dan warga menggedor pintu tetangga lain yang kemudian ditolong," kata dia menjelaskan.

3. Tiga orang yang selamat masih mendapat perawatan di rumah sakit

Toko Material di Bekasi Kebakaran, Ibu dan 2 Anaknya Tewas(Ilustrasi rumah sakit) IDN Times/Sukma Shakti

Twedi mengungkapkan bahwa ada enam orang yang tinggal di ruko material tersebut. Korban selamat masih mendapat perawatan di Cikarang dan RSUD Kabupaten Bekasi.

"Ada enam, tiga selamat, tiga lainnya tidak dapat ditolong," ujar Twedi.

Baca Juga: Lansia di Bekasi Tewas akibat Kebakaran Rumah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya