Comscore Tracker

Tolak People Power, BEM PTAI Gelar Aksi di Kantor KPU dan Bawaslu 

BEM PTAI mendukung KPU dan Bawaslu

Jakarta, IDN Times - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Agama Islam ( PTAI ) menggelar aksi unjuk rasa ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, Selasa (21/5).

Massa berjumlah puluhan orang itu beraksi untuk mendukung dan memberikan penghormatan kepada KPU dan Bawaslu, yang sudah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara pemilu dengan baik.

Orator aksi Aminullah mengatakan, BEM PTAI mendukung dan memberikan penghormatan penuh kepada KPU dan Bawaslu, karena kedua lembaga penyelenggara pemilu tersebut saat ini tengah berada dalam tekanan elite politik yang hebat.

"Kami melihat bahwa KPU maupun Bawaslu terus diintrik oleh para elite kita. Mereka membangun narasi bahwa KPU maupun Bawaslu telah curang dalam pemilu serentak ini," jelasnya.

Menurut Aminullah, KPU sudah mampu menjalankan tugas dengan baik dengan tidak takut pada intrik dan tekanan yang ada dan fokus menjalankan penghitungan suara. Demikian dengan Bawaslu, fokus untuk mengawasi jalannya penghitungan suara tersebut.

"KPU dan Bawaslu menjalankan proses-proses yang masih tersisa ini dengan adil dan bersih. Kami percaya dengan KPU dan Bawaslu, dan tolong kepercayaan kami ini juga agar terus dijaga," ujarnya.

Baca Juga: [LINIMASA] Detik-Detik Menjelang Pengumuman Pemenang Pilpres 2019

Topic:

  • Sunariyah

Just For You