Comscore Tracker

Tuding Ada Politik Uang di Pilwagub DKI, Rian Ernest Dilaporkan  

Bagaimana tanggapan Rian dilaporkan ke polisi?

Jakarta, IDN Times - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman rencananya akan melaporkan Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta Rian Ernest atas tuduhan penghinaan.

Sebelumnya, dalam sebuah konferensi pers, Rian mengaku mendapat informasi dari elite politik di DPRD DKI bahwa ada politik uang dalam proses pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Baca Juga: Waketum Gerindra Salahkan Jokowi, Rian Ernest PSI Tantang Arief

1. Rian Ernest dituding kabarkan berita bohong

Tuding Ada Politik Uang di Pilwagub DKI, Rian Ernest Dilaporkan  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Menurut Taufiq, apa yang disampaikan Rian tidak sesuai fakta sehingga hal itu merugikan DPRD DKI serta para anggotanya. Ia pun menuding Rian telah menyebarkan berita bohong.

"Apa yang disampaikan oleh Rian Ernest Tanudjaja sama sekali tidak berdasarkan fakta-fakta yang ada dan merupakan suatu bentuk penyebaran kabar bohong yang sangat merugikan institusi DPRD dan para Anggota DPRD, mengingat sampai saat ini proses pemilihan wakil gubernur pengganti belum terjadi," jelasnya melalui keterangan tertulis.

2. Fraksi Demokrat akan ajak anggota lain

Tuding Ada Politik Uang di Pilwagub DKI, Rian Ernest Dilaporkan  IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Taufiq mengaku akan melaporkan Rian atas nama Fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta. Namun, tak menutup kemungkinan ada anggota dewan lain yang diajak melaporkan Rian.

"Iya pribadi dan mungkin beberapa temen-teman yang lain ya," ujarnya.

Baca Juga: Rapat Paripurna Pemilihan Wakil Gubernur DKI Mundur, Ini Alasannya

3. Rian Ernest tak masalah dilaporkan ke Polda

Tuding Ada Politik Uang di Pilwagub DKI, Rian Ernest Dilaporkan  IDN Times/Irfan Fathurohman

Menanggapi hal itu, Rian tak masalah andai dirinya benar-benar dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Namun Rian menyebut ada yang janggal dari langkah tersebut.

"Harusnya teman-teman anggota dewan berterima kasih sudah ada partai yang mencegah adanya politik uang. Bukannya saling terima kasih atau mengingatkan satu sama lain, malah melaporkan saya. Itu hal janggal," kata Rian ketika dihubungi, Selasa (16/7).

Baca Juga: PSI Desak Pemilihan Cawagub DKI Jakarta Berlangsung Transparan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You