Comscore Tracker

Undang Musisi Kenamaan, Puncak Acara HUT DKI Jakarta digelar di JIS

Formula E masuk dalam rangkaian HUT Jakarta

Jakarta, IDN Times - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggelar pesta akbar dalam rangka ulang tahun Ibu Kota Indonesia ke-495 bertajuk Jakarta Hajatan. Beberapa acara yang akan digelar antara lain grand launcing Jakarta International Stadium (JIS) hingga penampilan musisi kenamaan.

"Seluruh rangkaian Jakarta Hajatan akan melibatkan berbagai lapisan masyarakat sebagai kolaborator serta tamu-tamu undangan mancanegara. Akhirnya Jakarta Hajatan ke-495 akan ditutup dengan closing ceremony bersamaan dengan grand launching JIS pada 25 Juni 2022 dan direncanakan berbagai penyanyi ternama Indonesia akan hadir menyemarakannya," ujar Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (23/5/2022).

1. Pemprov DKI bakal undang musisi kenamaan

Undang Musisi Kenamaan, Puncak Acara HUT DKI Jakarta digelar di JISIlustrasi saat HUT DKI Jakarta. (IDN Times/Helmi Shemi)

Marullah menyebut, sejumlah musisi direncanakan bakal hadir memeriahkan rangkaian acara ulang tahun Ibu Kota Indonesia ini. Namun demikian belum ada kepastian perihal siapa saja musisi-musisi yang dipastikan hadir dalam acara puncak HUT DKI Jakarta tersebut.

"Iya ," ujarnya kepada awak media tanpa menyebutkan dengan rinci siapa saja musisi yang sudah dipastikan mentas di acara puncak nanti.

Baca Juga: Anies Ngotot Gelar Formula E Juni 2022, Wagub DKI: Pas HUT Jakarta

2. Formula E masuk dalam rangkaian ulang tahun Jakarta

Undang Musisi Kenamaan, Puncak Acara HUT DKI Jakarta digelar di JISFoto udara lintasan Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) yang telah diaspal di kawasan Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Rabu(13/4/2022). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Marullah mengatakan, Jakarta Hajatan ke-495 akan menggelar diskusi yang dihadiri sejumlah tokoh dunia dan Gubernur Anies Basswedan. Lalu, ada ziarah ke Taman Makam Pahlawan, sidang paripurna DPRD, konser Plus Jakarta di Taman Ismail Marzuki, hingga Formula E.

"Ada juga Formula E, plus Jakarta Award dan malam resepsi serta pagelaran dan perayaan lainnya seperti aktivasi mural wilayah, instalasi dan pertunjukan musik, pameran hingga acara rutin upacara sidang paripurna DPRD dan seterusnya," kata Marullah.

3. Jakarta Hajatan ke-495 bertema kolaborasi, akselerasi, dan elevasi

Undang Musisi Kenamaan, Puncak Acara HUT DKI Jakarta digelar di JISFoto aerial suasana kendaraan melintas di Bundaran HI, Jakarta, Senin (14/9/2020) (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Mantan Wali Kota Jakarta Selatan itu menjelaskan, Jakarta Hajatan kali ini memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia, seperti resepsi, selamatan, dan sejenisnya atas sebuah capaian. Tema tahun ini adalah kolaborasi, akselerasi, dan elevasi.

"Hadirnya tema sebagai pesan optimisme sekaligus bukti untuk seluruh elemen di kota maupun dunia atas ragam usaha yang telah, dan sedang, atau bahkan akan yg terus dilakukan Jakarta ke depan. Sekaligus juga merefleksikan semangat kolaborasi yang sudah didengungkan selama hampir 5 tahun," ujarnya.

Baca Juga: 22 Juni Hari Ulang Tahun Kota Jakarta: Begini Sejarahnya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya