Usai Viral, Lagu Antikorupsi Indra Kenz di YouTube KPK Dihapus

KPK dukung proses hukum pada Indra Kenz

Jakarta, IDN Times - Tak lama setelah viral, lagu bertemakan antikorupsi yang dibintangi tersangka kasus dugaan penipuan binary option Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz, dihapus dari kanal Youtube Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Lagu itu dihapus lantaran Indra saat ini terjerat sebuah tindak pidana.

"Sebagai komitmen KPK menindaklanjuti adanya kampanye lagu antikorupsi yang diciptakan oleh pihak yang diduga justru melakukan perbuatan yang bertentangan dengan nilai-nilai antikorupsi sebagaimana terkandung dalam lagu tersebut, KPK mengambil langkah lanjutan dengan menghentikan publikasi atas lagu ini di medium-medium komunikasi publik KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri pada Selasa (15/3/2022) malam.

1. KPK tak jera untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam pemberantasan korupsi

Usai Viral, Lagu Antikorupsi Indra Kenz di YouTube KPK DihapusYouTuber Indra Kenz tiba di Bareskrim Polri menjalani pemeriksaan soal kasus Binomo pada Kamis (24/2/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ali menegaskan bakal menghormati dan mendukung proses hukum terhadap Indra. Meski begitu, KPK tak jera untuk menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dari berbagai latar belakang dalam upaya pemberantasan korupsi.

"Jangan pernah lelah, mari kita terus tularkan sikap antikorupsi kepada lingkungan sekitar, untuk mewujudkan cita luhur, budaya antikorupsi," ujar Ali.

Baca Juga: Waduh! KPK Pernah Kolaborasi dengan Indra Kenz Bikin Lagu Antikorupsi 

2. Indra kenz pernah kolaborasi dengan Indomusikgram buat lagu untuk KPK

Usai Viral, Lagu Antikorupsi Indra Kenz di YouTube KPK DihapusIndra Kenz (instagram.com/indrakenz)

Diketahui, Indra Kenz bersama Indomusikgram pernah bekerja sama untuk membuat konten video musik bertema antikorupsi. Proses perekaman dan syuting lagu tersebut diunggah di akun Indra Kesuma sekitar tujuh bulan lalu, sementara hasilnya sempat diunggah di kanal Youtube KPK.

"Gue lagi di kantornya Indomusikgram. Sampai di sini ada paket nih dari KPK, apakah kita korupsi? tidak. Tapi kita dikirimin baju, untuk mencegah korupsi," kata Indra seperti dikutip dari akun Youtubenya.

3. Indra klaim orang tuanya punya kenalan pejabat KPK

Usai Viral, Lagu Antikorupsi Indra Kenz di YouTube KPK DihapusYouTuber Indra Kenz tiba di Bareskrim Polri menjalani pemeriksaan soal kasus Binomo pada Kamis (24/2/2022). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Indra menjelaskan ia bisa mendapat baju tersebut terkait dengan kampanye yang tengah digaungkan KPK yakni 'Lihat, Lawan, Laporkan'. Ia mengklaim baju itu didapatkan berkat kedekatan orang tua Indra dengan seorang sosok di KPK.

"Jadi kebetulan temannya bokap udah lumayan deket, udah kenal bertahun-tahun. Dulunya dia jenderal akhirnya dipindahin ke KPK, jadi dia tau gue bisa nyanyi, jadi dia suruh gue untuk bikin lagu KPK," jelasnya.

Baca Juga: Bareskrim Sita Aset Indra Kenz Senilai Rp43,5 Miliar, Belum Semuanya

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya