Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga 

Anies pernah juga terjatuh saat naik moge

Jakarta, IDN Times - Sebuah video tentang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan viral di media sosial pada Sabtu (11/9/2021). Dalam video berdurasi kurang dari semenit itu, merekam detik-detik Anies terpeleset masuk got.

Video tersebut diunggah sejumlah pengguna media sosial. Warganet pun memberi tanggapan beragam pada video tersebut.

Baca Juga: Anies Diminta Pecat 2 Petugas Dishub yang Diduga Pungli

1. Warga terkejut saat Anies jatuh ke got

Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Berdasarkan video yang beredar, kejadian itu bermula ketika Anies sedang berjalan kaki di sebuah tempat. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu selalu disapa warga disepanjang jalan.

Saat sedang melambaikan tangan ke warga di sisi kirinya, tiba-tiba Anies terperosok ke got. Terang, kejadian ini mengejutkan semua orang yang ada di sekitarnya dan warga berusaha mengangkat Anies dari dalam got.

"Eh ya Allah, ya ampun. Hati-hati pak," ucap seseorang dalam video tersebut.

2. Diduga Anies terjatuh ke got saat tinjau vaksinasi

Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Dalam tayangan video tersebut, terlihat Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di sisinya. Namun, ia tidak menjawab saat IDN Times mengonfirmasi kejadian ini.

Berdasarkan unggahan di media sosial, Anies dan Dinas Komunikasi, Informasi, dan Teknologi (Diskominfotik) Jakarta Utara, diduga kejadian itu ketika Anies meninjau vaksinasi massal di Wisma Pulih COVID-19, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Sebab, ada kesemaan pakaian yang dikenakan Widyastuti maupun Anies.

3. Anies juga pernah jatuh saat naik moge

Viral Video Detik-Detik Anies Terpeleset ke Got saat Menyapa Warga IDN Times/Gregorius Aryodamar P

Jatuhnya Anies ketika bekerja bukan kali ini saja terjadi. Beberapa tahun lalu, dia juga terjatuh ketika mengendarai motor gede alias moge Dinas Perhubungan di Monumen Nasional, Jakarta Pusat.

Lewat unggahannya di media sosial, Anies Baswedan mengakui tak terbiasa mengendarai moge. Hal itu membuatnya kehilangan keseimbangan hingga  terjatuh.

Baca Juga: Anies Terbitkan Edaran Pencegahan Pelecehan Seksual di Tempat Kerja

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya