Virus Corona Hantui Indonesia, Persiapan Formula E Jalan Terus 

Anies Baswedan telah menyetop izin keramaian

Jakarta, IDN Times - Deputy Director of Communication Formula E Jakarta, Hilbram Dunar, memastikan persiapan Formula E Jakarta 2020 tetap berlanjut meski virus corona telah menyusup ke Indonesia. Sebab sampai saat ini belum ada keputusan untuk membatalkan ajang balap mobil listrik itu.

"Jadi masih tetap seperti rencana di awal 6 Juni dan persiapannya tetap, untuk semua divisi terus dijalankan," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (3/3).

1. JakPro terus berkomunikasi dengan FEO

Virus Corona Hantui Indonesia, Persiapan Formula E Jalan Terus twitter.com/fiaformulae

Hilbram mengungkapkan bahwa komunikasi terus dilakukan dengan operator formula E (FEO) terkait kondisi Indonesia terkini. Menurutnya FEO masih memantau dan menunggu perkembangan kondisi di Indonesia dulu.

"Harapan kami sih tentunya ini segera bisa diatasi yang paling penting ini mengutamakan kesehatan dan keselamatan warga," jelasnya.

2. JakPro sudah menguji coba aspal untuk balapan

Virus Corona Hantui Indonesia, Persiapan Formula E Jalan Terus Tim Asistensi Komisi Pengarah Medan Merdeka saat mengambil sejumlah sampel penebangan pohon dan bekas uji coba lintasan Formula E di kawasan Monas, Rabu (26/2) (IDN Times/Gregorius Aryodamar P)

JakPro saat ini sudah menguji coba aspal sand sheet dan geotextile sebagai lintasan balap. Hilbram menjelaskan aspal yang akan digunakan dalam balap Formula E Jakarta 2020 adalah geotextile.

"Rencananya sudah mulai mengurus memulai konstruksi sirkuit, tapi kapan tunggu saja info selanjutnya," ujarnya.

3. Anies menyetop izin keramaian

Virus Corona Hantui Indonesia, Persiapan Formula E Jalan Terus Penampilan spektakuler Calvin Harris di DWP 2019. 15 Desember 2019. IDN Times/Klara Livia

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan tidak akan mengeluarkan izin baru untuk kegiatan yang mendatangkan orang dengan jumlah besar. Hal itu dilakukan usai wabah virus corona ditemukan di Indonesia.

"Pemprov juga tidak akan mengeluarkan perizinan baru untuk kegiatan perkumpulan orang dalam jumlah yang besar dan yang sudah terlanjur keluar izinnya akan di-review kembali," jelasnya di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/3).

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak bepergian ke lokasi-lokasi yang dinyatakan sebagai tempat terpapar virus Corona. "Hindari tempat itu," ujarnya.

Virus Corona Hantui Indonesia, Persiapan Formula E Jalan Terus (IDN Times/Arief Rahmat)

Baca Juga: Bekas Aspal Formula E Ditemukan di Lantai Batu Alam Monas 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya