3 Kecamatan di Jakarta dengan Kasus Positif Virus Corona Terbanyak 

Ada di Jakarta Barat dan Timur!

Jakarta, IDN Times - Wabah virus corona masih menghantui warga Jakarta. Sampai Rabu (8/4) pukul 08.00 WIB, menurut situs corona.jakarta.go.id, terdapat 880 kasus positif yang tersebar di 42 dari total 44 kecamatan di Jakarta.

Sebaran kasus terbanyak ada di Jakarta Selatan dengan 252 kasus. Kemudian Jakarta Barat dengan 208 kasus dan Jakarta Timur dengan total 213 kasus. Sementara Jakarta Utara ada 105 kasus.

Wilayah dengan jumlah kasus paling sedikit adalah Jakarta Pusat dengan 87 kasus dan belum adanya kasus positif di Kepulauan Seribu.

1. Jumlah positif COVID-19 terbanyak dalam satu kecamatan berjumlah 52 kasus

3 Kecamatan di Jakarta dengan Kasus Positif Virus Corona Terbanyak (Ilustrasi) ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

Meski kasus positif terbanyak dimiliki Jakarta Selatan, namun angka positif terbanyak terdapat di Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, dengan 52 kasus.

Di Kecamatan Duren Sawit terdapat tujuh kelurahan yakni Duren Sawit, Klender, Malaka Jaya, Malaka Sari, Pondok Bambu, Pondok Kelapa, Pondok Kopi.

Kasus positif COVID-19 terbanyak dimiliki Kelurahan Pondok Kelapa (19 kasus), Duren Sawit (16), dan Klender (9). Sementara Pondok Bambu dan Pondok Kopi sama-sama punya tiga kasus serta Malaka Sari dan Malaka Jaya masing-masing punya satu kasus positif.s

2. Meski hanya lima kelurahan, Kecamatan Kalideres punya 51 kasus positif

3 Kecamatan di Jakarta dengan Kasus Positif Virus Corona Terbanyak Suasana Kawasan Kota Tua di Jakarta, Minggu (29/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Kecamatan Kalideres hanya memiliki lima kecamatan. Namun, sebanyak 51 kasus positif COVID-19 tersebar di sana. Kelurahan dengan kasus positif terbanyak adalah Pegadungan dengan 27 kasus dan Kalideres dengan 16 kasus.

Berikut sebaran lengkap di Kecamatan Kalideres hari ini:
1. Pegadungan (27 kasus)
2. Kalideres (16)
3. Tegal Alur (6)
4. Kamal (1)
5. Semanan (1)

3. Terdapat 48 kasus di Kebon Jeruk, Jakarta Barat

3 Kecamatan di Jakarta dengan Kasus Positif Virus Corona Terbanyak Suasana Kawasan Kota Tua di Jakarta, Minggu (29/3/2020) (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Terdapat 48 kasus positif COVID-19 yang tersebar di tujuh kelurahan di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Kasus tertinggi dimiliki Kelurahan Kebon Jeruk dengan 18 kasus dan Duri Kepa dengan delapan kasus.

Berikut sebaran kasus positif COVID-19 di Kecamatan Kebon Jeruk:

1. Kebon Jeruk (18 kasus)
2. Duri Kepa (8)
3. Kedoya Selatan (7)
4. Kelapa Dua (7)
5. Kedoya Utara (4)
6. Sukabumi Selatan (3)
7. Sukabumi Utara (1)

4. Kasus-kasus tertinggi di kecamatan lainnya

3 Kecamatan di Jakarta dengan Kasus Positif Virus Corona Terbanyak Ilustrasi (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Meski bukan Kecamatan dengan kasus positif tertinggi di Jakarta, namun terdapat sejumlah wilayah yang perlu diwaspadai karena memiliki banyak kasus. Beberapa di antaranya adalah:

1. Tebet, Jakarta Timur: 41 kasus
2. Kebayoran Lama, Jakarta SelatanL 39 kasus
3. Kelapa Gading, Jakarta Utara: 36 kasus
4. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan: 36 kasus

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, 575 Hotel di Jabar Tak Beroperasi 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya