Wagub DKI Riza Patria: Rizieq Shihab Teladani Nabi Muhammad SAW

Rizieq Shihab hadir di acara Maulid Nabi Muhammad 

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali hadir dalam kerumunan massa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2020). Dalam sambutannya, Riza menyanjung Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab merupakan sosok yang meneladani Nabi.

"Tanda ulama yang mengikuti Nabi Muhammad adalah ulama yang selalu memikirkan umatnya, mengajak jalankan salat, menegakkan kebenaran dan keadilan sebagaimana ulama kita Habib Rizieq Shihab, dan ulama-ulama lainnya. Semoga kita semua meneladani Rasulullah SAW," katanya.

Baca Juga: Hadiri Maulid Nabi di Tebet, Rizieq Shihab Harap COVID-19 Cepat Hilang

1. Riza Patria sebut Nabi Muhammad SAW selalu jaga kesehatan

Wagub DKI Riza Patria: Rizieq Shihab Teladani Nabi Muhammad SAWWakil Gubernur Riza Patria dalam acara Peringatan Maulid Majelis Ta'lim Al Afaf (Tangkap Layar Youtube.com/Front TV)

Dalam sambutannya, Riza Patria mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang selalu menjaga kesehatan. Sebab, sosoknya tak pernah sakit.

"Dari beberapa tulisan cara Rasulullah menjaga kesehatan antara lain dengan memakan makanan yang baik serta halal, serta berhenti sebelum kenyang. Beliau juga berpuasa pada Senin dan Kamis," ujar Riza.

"Kemudian yg perlu kita contoh dari Nabi Muhammad, beliau selalu menjaga kebersihan, caranya bersiwak, memotong kuku, mandi, dan selalu berwudhu. Jadi bukan hanya hatinya yang bersih, tapi juga secara fisik beliau selalu bersih," kata dia.

2. Rizieq Shihab harap COVID-19 bisa hilang dari Indonesia

Wagub DKI Riza Patria: Rizieq Shihab Teladani Nabi Muhammad SAWHabib Rizieq Shihab (HRS) menyapa massa yang menjemputnya di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (10/11/2020). HRS beserta keluarga kembali ke tanah air setelah berada di Arab Saudi selama tiga tahun. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal

Rizieq Shihab juga hadir pada acara tersebut. Dalam sambutannya, Rizieq mengaku merasa terhormat bisa hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini. Ia pun berharap agar pandemik COVID-19 bisa segera diatasi dari Indonesia.

"Kita baca surat Al Fatihah kita mohon kepada Allah agar wabah Corona diangkat, wabah Corona diangkat oleh Allah, wabah Corona diangkat secepatnya," ujarnya.

3. Sikap Satpol PP terkait kerumuman massa yang menghadiri acara

Wagub DKI Riza Patria: Rizieq Shihab Teladani Nabi Muhammad SAWKepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin (Dok. Humas Pemprov DKI Jakarta)

Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet ini dibanjiri umat muslim. Soal kerumunan massa ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin, tidak menegaskan perihal sanksi yang diberikan. Satpol PP, kata Arifin, lebih mengedepankan edukasi.

"Kita selalu melakukan edukasi dan mengingatkan supaya terjadi perubahan perilaku yang mengarah kepada pandemik COVID-19 ini bagaimana kita mencegah memutus mata rantai penularan dan sebagainya," ujar Arifin saat dihubungi.

Baca Juga: Massa Berkerumun Hadiri Maulid Nabi, Ada Rizieq Shihab dan Wagub DKI 

Topik:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya