Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung Kemenhub

Wagub meninjau langsung kebakaran di Gedung Kemenhub.

Jakarta, IDN Times - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meninjau lokasi kebakaran di Gedung Karya Kementerian Perhubungan, Jakarta, Minggu (8/7). Sandi mengapresiasi kinerja pemadam kebakaran yang bertindak cepat setelah menerima laporan peristiwa kebakaran tersebut.

Usai meninjau lokasi kebakaran bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo, Wagub Sandi menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban.

Di lokasi kejadian, Sandi juga menyoroti akses keamanan Gedung Kemenhub. Diketahui, petugas damkar sempat alami kesulitan dalam mengevakuasi korban lantaran tak bisa membuka akses pintu ruangan di dalam gedung.

1. Sandiaga minta masyarakat gak berspekulasi

Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung KemenhubIDN Times/Helmi Shemi

Wagub Sandi menyampaikan rasa belasungkawanya kepada keluarga korban kebakaran di kantor Kemenhub. Ia pun meminta sejumlah pihak untuk tidak berspekulasi mengenai penyebab kebakaran.

"Pertama-tama kami prihatin dan turut berduka cita atas jatuhnya korban. Kedua mohon jangan langsung berspekulasi kita tunggu hasil investigasi dari teman-teman kepolisian," kata Sandi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, saat ini petugas masih melakukan penyisiran di dalam gedung. "Mari kita sama-sama berdoa agar tak ada korban lain ditemukan. Walaupun khawatiran masih ada tapi Insya Allah hasir penyisiran ini tidak menambah jumlah korban," ujarnya.

2. Soroti akses keamanan gedung Kemenhub

Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung KemenhubANTARA FOTO/Rangga Jingga

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyoroti masalah akses keamanan gedung. Ia berharap gedung-gedung di Jakarta kedepannya dapat memperhatikan masalah ini demi keamanan.

"Kami ingin memastikan bahwa akses untuk pengamanan di kemudian hari dari beberapa gedung, khususnya dalam gedung yang melakukan renovasi."

"Sudah ada beberapa kejadian, ini mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja sehingga jika ada kejadian musibah seperti hari ini teman-teman dari Dinas Pemadam Kebakaran bisa cepat mengakses dan memadamkan api," jelasnya. 

Baca juga: Kebakaran Kantor Kemenhub, Petugas Kesulitan Evakuasi Korban

3. Apresiasi pemadam kebakaran yang cepat bertindak

Wagub Sandiaga Soroti Akses Keamanan Gedung KemenhubJakartaFire.net

Selain menyampaikan rasa belasungkawa, Sandiaga juga mengapresiasi kinerja Pemadam Kebakaran (Damkar) yang telah bergerak cepat dalam memadamkan kebakaran.

"Semua petugas Damkar bergerak cepat dalam hitungan jam sudah padam dan sekarang sudah dalam pendinginan," ucapnya.

Baca juga: Kantor Kemenhub Kebakaran, Satu Orang Meninggal

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya