Wakil Ketua KPK Lili Pintauli akan Ajari PBB Soal Integritas

Ada sejumlah materi antikorupsi yang diberikan KPK ke PBB

Jakarta, IDN Times - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Lili Pintauli Siregar akan mewakili pimpinan untuk memberikan materi dalam acara Politik Cerdas Berintegritas. Salah satu materi yang akan dibahas dalam acara tersebut adalah mengenai integritas partai politik.

"KPK kembali selenggarakan kegiatan yang sama untuk para pengurus PBB (Partai  Bulan Bintang) baik di pusat maupun daerah," kata Plt Juru Bicara KPK bidang Pencegahan, Ipi Maryati, Kamis (2/6/2022).

1. Ada sejumlah materi antikorupsi yang diberikan KPK ke PBB

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli akan Ajari PBB Soal IntegritasPlt Juru Bicara KPK Ipi Maryati Kuding saat Konferensi pers Hakordia 2021. (dok. Humas KPK)

Acara tersebut akan dilaksanakan di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK. Ada sejumlah materi selain integritas yang akan diberikan KPK kepada PBB.

"Materi yang akan diberikan untuk pengurus PBB antara lain tentang tindak pidana korupsi dan penguatan integritas partai politik, serta Sistem Integritas Partai Politik (SIPP). Selain itu juga akan ada sesi dialog membahas pembelajaran mandiri antikorupsi sektor politik secara elektronik dan rencana aksi sebagai tindak lanjut," kata Ipi.

Baca Juga: Istri Firli Bahuri Bikin Mars KPK, Begini Reaksi Wakil Ketua KPK

2. Yusril Ihza Mahendra disebut tak bisa hadir

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli akan Ajari PBB Soal IntegritasIDN Times/Margith Juita Damanik

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra disebut belum bisa hadir dan akan diwakilkan oleh Sekjen PBB, Afriansyah Noor. Acara ini juga diiukuti pengusus PBB lainnya secara virtual.

"Para pengurus DPP atau DPW dan DPC akan mengikuti kegiatan pembekalan secara daring melalui akun Youtube ACLC KPK," tutur Ipi.

3. KPK akan beri pembekalan antikorupsi pada 20 partai politik

Wakil Ketua KPK Lili Pintauli akan Ajari PBB Soal Integritas(IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sebelumnya, KPK telah melakukan pembekalan antikorupsi terhadap Partai Amanat Nasional (PAN). Saat itu Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan hadir langsung di KPK.

Rencananya, KPK akan memberikan pembekalan antikorupsi terhadap 20 partai peserta pemilu 2019. Pembekalan ini dilakukan secara bergantian.

Baca Juga: Ketua KPK: Korupsi Sangat Bertentangan dengan Pancasila, Pengkhianat!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya