Warga Keluhkan Sistem Pembelian Tiket Konser Jakarta Hajatan ke-495

Konser Jakarta Hajatan digelar di JIS

Jakarta, IDN Times - Sistem pembelian tiket untuk hadir dalam konser pada acara malam puncak Jakarta Hajatan ke-495 yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), dikritik. Salah satunya dialami M Ilham Yahya, seorang warga yang merasa kecewa dengan sistem pembelian tiket via aplikasi Jaklingko itu. 

"Proses dari pembelian tiket sampai penukaran tiket mengecewakan," ujar M Ilham Yahya, kepada IDN Times, Sabtu (25/6/2022).

1. Panitia disarankan lakukan uji coba aplikasi

Warga Keluhkan Sistem Pembelian Tiket Konser Jakarta Hajatan ke-495Warga mulai memadati Jakarta International Stadium (JIS). (IDN Times/Aryodamar)

Ilham mengatakan, aplikasi Jaklingko kerap bermasalah ketika hendak memesan tiket. Meski begitu, ia berhasil membeli tiket untuknya dan kerabat. 

"Saran kepada pihak penyelenggara mohon untuk melakukan uji coba sistem server (stress test) sebelum membuka pemesanan tiket online sehingga hal seperti ini tidak terjadi lagi," ujarnya.

Baca Juga: Peringatan HUT ke-495 DKI Dibuka, Anies Beri Nama Jakarta Hajatan 

Baca Juga: Beda Kemeriahan HUT 495 DKI dengan Acara 2 Tahun Lalu Gegara Pandemik

2. Padi Reborn jadi salah satu yang ingin ditonton

Warga Keluhkan Sistem Pembelian Tiket Konser Jakarta Hajatan ke-495Padi Reborn/dok. Padi Reborn

Pria yang berprofesi sebagai fotografer ini datang ke JIS karena belum pernah mengunjungi stadion tersebut. Selain itu, ia ingin memotret penampilan musisi sekaligus menonton grup band Padi yang menjadi salah satu pengisi acara. 

"Musisi yang paling ingin saya tonton yaitu Padi Reborn karena dari dulu suka sama lagu-lagu Padi," ujarnya. 

3. Padi Reborn hingga Reza Artamevia akan meriahkan HUT Jakarta

Warga Keluhkan Sistem Pembelian Tiket Konser Jakarta Hajatan ke-495Padi Reborn/dok. Padi Reborn

Diketahui, malam puncak HUT ke-495 Jakarta di JIS akan dimeriahkan penampilan sejumlah musisi nasional yang dimulai sekitar pukul 19.00 WIB. Acara ini juga ditayangkan di saluran TV nasional dan YouTube Pemprov DKI Jakarta. 

Deretan artis nasional yang akan tampil antara lain Padi, Wali, dan Ungu. Kemudian ada juga sejumlah musisi solo seperti Mahalini, Lea Simanjuntak, Saykoji, hingga Kojek.

Baca Juga: JIS Batal Diresmikan Saat HUT ke-495 DKI Jakarta

Baca Juga: Undang Musisi Kenamaan, Puncak Acara HUT DKI Jakarta digelar di JIS

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya