Comscore Tracker

1 Karyawan Giant Margo City Depok Positif COVID-19, 75 Kontak Langsung

Duh, patuhi protokol kesehatan di tempat belanja ya

Jakarta, IDN Times - Gugus Tugas COVID-19 Kota Depok memastikan bahwa satu karyawan di pusat perbelanjaan Giant Margo City Depok positif COVID-19. Hal itu berdasarkan investigasi oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Depok, terhadap kejadian kasus di Giant Margo City.

"Didapatkan data bahwa terdapat 1 (satu) kasus positif dari Karyawan Giant Margo City, serta terdapat 75 (tujuh puluh lima) karyawan kontak erat, yang saat ini melakukan isolasi mandiri," kata Ketua Gugus Tugas COVID-19 Kota Depok yang juga Wali Kota Depok, Mohammad Idris dalam keterangan resminya, Selasa (11/8/2020).

1. Gugus Tugas bakal lakukan swab test kepada karyawan yang kontak langsung

1 Karyawan Giant Margo City Depok Positif COVID-19, 75 Kontak LangsungIDN Times/Haikal

Idris mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan PCR test kepada karyawan yang kontak langsung. Rencananya, tes tersebut dilakukan hari ini.

"Terhadap seluruh karyawan pengganti yang saat ini bertugas, kami meminta Manajemen Giant Margo City untuk segera melakukan fasilitasi rapid test," tutur dia.

Baca Juga: 6 Gerai Giant Akan Tutup, Hari Ini Batas Terakhir Penjelasan Hero 

2. Gugus Tugas bakal awasi protokol kesehatan di Giant Margo City

1 Karyawan Giant Margo City Depok Positif COVID-19, 75 Kontak LangsungIlustrasi Giant Hypermarket (IDN Times/Sunariyah)

Idris menyampaikan bahsa pihaknya akan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan secara ketat di Giant Margo City. Pengawasan akan dilakukan sampai dengan adanya kebijakan lebih lanjut atau sudah diketahui hasil pemeriksaan swab PCR.

"Kami meminta kepada Manajemen GIANT Margo City untuk pro-aktif melaporkan setiap perkembangan yang terjadi kepada Gugus Tugas Kota Depok, terutama terhadap temuan kasus konfirmasi positif seperti saat ini, agar dapat diambil langkah-langkah secara cepat dan tepat, untuk keselamatan seluruh customer dan pekerja," ucap Idris.

3. Idris minta masyarakat patuhi protokol kesehatan yang berlaku

1 Karyawan Giant Margo City Depok Positif COVID-19, 75 Kontak LangsungIlustrasi Mal di Jakarta (IDN Times/Besse Fadhilah)

Idris meminta kepada masyarakat agar lebih melindungi dirinya sendiri dari wabah COVID-19. Salah satunya dengan mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Kami meminta untuk memproteksi diri kita dan keluarga dari penularan COVID-19, dengan melaksanakan standar protokol kesehatan yang mungkin kita sudah jenuh mendengarnya (gunakan masker, jaga jarak fisik, cuci tangan dengan sabun), tetapi itulah upaya yang harus kita lakukan. Semoga kita dan keluarga kita terhindar dari penularan COVID-19," ujarnya.

Baca Juga: Pegawainya Positif COVID-19, Brastagi Supermarket Masih Ragu Tutup 

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya