Bank Mandiri Pastikan Sistem Eror Tak Berimbas ke Transaksi

Kesalahan sistem lebih kepada individu tabungan

Jakarta, IDN Times - Nasabah Bank Mandiri sejak Sabtu (20/7) pagi, mengeluhkan masalah yang terjadi di Bank Mandiri. Hal itu terungkap saat sejumlah nasabah melakukan pengecekan saldo di ATM.

Hasilnya, saldo sejumlah nasabah mengalami perubahan drastis. Ada yang berkurang, ada juga yang bertambah secara drastis.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menegaskan, gangguan sistem itu terjadi hanya pada sistem tabungan individu milik nasabah saja. Sementara itu, untuk transaksi dipastikan tetap berjalan lancar.

"Ini lebih ke individu rekening tabungan di bank mandiri. Kalau di transaksional tidak ada masalah," ujarnya dalam konferensi pers di Kantor Pusat Bank Mandiri, Jakarta, Sabtu (20/7).

"Yang masalah hanya saldo tabungan dari 10 persen nasabah. Itu yang akan dipulihkan kembali," lanjutnya.

Rohan memastikan permasalahan tersebut bisa selesai dalam waktu dua jam. "Insya Allah 2 jam sudah pulih (sistemnya)," kata dia.

Selain itu, pihaknya memastikan jika gangguan yang terjadi sejak pagi tadi merupakan murni masalah sistem. 

"Ini sebetulnya secara teknis akhir hari tengah malam, jadi mungkin jam 2 pagi sebetulnya masalah ini sudah terjadi tapi orang belum transaksi di jam tersebut. Jadi orang baru bertransaksi di jam 8 pagi mulai banyak komplain," ungkapnya.

Baca Juga: Nasabah Bank Mandiri yang Saldonya 'Gemuk' Mendadak Wajib Dikembalikan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya