[BREAKING] Dua Pasien Baru Terkait Virus Corona Dievakuasi ke RSPI

Mereka akan diisolasi selama empat hari untuk pemeriksaan

Jakarta, IDN Times - Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso pada Senin (2/3) sore menerima dua pasien dalam pengawasan (PDP) baru. Dua pasien tersebut langsung dibawa ke ruang isolasi yang ada di RSPI.

Pantauan IDN Times, dua pasien tersebut hadir di waktu yang berbeda. Pertama, hadir pada pukul 16.20 WIB dan dibawa oleh ambulans Dinas Kesehatan Kota Depok. Kedua, pasien yang datang pukul 17.30 WIB dengan mobil ambulans Kecamatan Kebayoran Baru. Pasien kedua diketahui merupakan seorang perempuan.

Untuk yang pertama, diketahui merupakan laki-laki yang bekerja sebagai tukang kebun di rumah dua WNI yang telah dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, Mohammad Syarif mengatakan, keduanya saat ini tengah dievakuasi untuk dilakukan pemeriksaan.

"Ya (diperiksa). Kita beri layanan sesuai SOP," ujarnya kepada wartawan di RSPI Sulianti Saroso.

Untuk sementara ini, lanjut Syahril, dua pasien tersebut dimasukkan ke ruang isolasi. Rencananya, dua pasien tersebut akan diisolasi selama empat hari untuk pemeriksaan.

"Dimasukkan di ruang isolasi untuk pemeriksaan laboratorium seperti Pasien Dalam Pengawasan (PDP) lainnya. Biasanya sekitar 4 hari kok, untuk pemeriksaan lab dua kali," tegas Syahril.

Baca Juga: Ambulans Kebayoran Baru Bawa Pasien ke Ruang Isolasi RSPI, Kasus Baru?

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya