[BREAKING] Erick Thohir: Harley Davidson Selundupan Milik Dirut Garuda

Pembelian motor tidak sesuai prosedur

Jakarta, IDN Times - Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan bahwa Harley Davidson yang diselundupkan lewat pesawat Garuda jenis Airbus A330-900 Neo adalah milik Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Hal itu sesuai laporan komite audit yang diberikan kepada Erick Thohir.

"Bahwa pada komite audit bahwa di sini disebutkan punya kesaksian milik saudara AA," kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12).

Erick pun mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Dia juga mengucapkan terima kasih ke Menteri Keuangan Sri Mulyani yang langsung menindaklanjuti kasus tersebut.

"Saya mengucapkan apresiasi luar biasa kepada Dirjen Bea Cukai dan tim. Terima kasih juga Bu Menkeu langsung menindaklanjuti secara langsung. Saya terima kasih kepada komisi XI yang hadir," tuturnya.

Ia menyayangkan hal yang dilakukan oleh Ari lantaran tidak melakukannya sesuai prosedur. Dirinya menegaskan bahwa integritas harus dijaga untuk seluruh jajaran BUMN.

"Alhamdulillah dewan komisaris mengirimkan surat ke saya dan komite audit ke saya. Ini hal yang penting di Kementerian BUMN bagaimana integritas dan good corporate governance harus dilaksanakan sebaik-baiknya," tegasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Harley-Davidson Kembali ke Indonesia pada 2017. Harapan Baru Biaya Servis Murah?

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya