Buya Syafii Sakit, Jokowi Utus Mensesneg dan Tim Kepresidenan  Jenguk

Buya Syafii sudah dirawat sejak Rabu (24/7) lalu

Jakarta, IDN Times - Ahmad Syafii Maarif atau akrab disapa Buya Syafii saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Yogyakarta. Buya Syafii dirawat sejak Rabu (24/7) lalu.

Mengetahui kondisi ini, Presiden Joko "Jokowi" Widodo langsung mengutus Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, untuk menjenguknya.

Dilansir dari laman Setneg.go.id, Pratikno tiba sekitar pukul 10.30 WIB dan disambut oleh Direktur Bidang Pelayanan dan Penunjang Medis dr. Adnan Abdullah. Selanjutnya, Praktikno langsung menuju ruang tempat Buya Syafii dirawat.

Pratikno menjenguk Buya Syafii sekitar satu jam. Usai dijenguk, Buya mengatakan, kondisinya sudah membaik saat ini.

“Sudah agak normal, kemarin kan sakit di sini. Tapi kata dokter PKU, saya termasuk yang tahan sakit,” ujarnya.

“Lihat wajahnya Buya saja kan kelihatan gak sakit,” timpal Pratikno, Sabtu (27/7).

Baca Juga: Sakit, Buya Syafii Maarif dirawat di RS. Ini Kondisinya

1. Jokowi perintahkan tim dokter kepresidenan pantau kondisi Buya Syafii

Buya Syafii Sakit, Jokowi Utus Mensesneg dan Tim Kepresidenan  JengukIDN Times/Tunggul Kumoro

Pratikno mengungkapkan, Presiden Jokowi langsung merespons cepat saat mengetahui Buya Syafii dirawat di rumah sakit. Dia mengungkapkan, mantan Wali Kota Solo itu kemudian langsung memanggilnya dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki begitu mendengar Buya Syafii dirawat di rumah sakit.

Presiden juga memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk turut serta memantau kondisi Buya Syafii di rumah sakit.

“Tadi saya sudah mendengar penjelasan dari dokter Bebet juga ya, alhamdulillah perkembangannya sangat bagus. Karena bangsa ini butuh teladan dan pencerahan. Pak Presiden khawatir saja makanya memerintahkan saya, Pak Teten, dan tim dokter kepresidenan untuk ke sini. Habis ini saya telepon Beliau biar Beliau juga senang mendengar kalau Buya sudah sehat,” jelas Pratikno.

2. Kondisi Buya Syafii sudah membaik

Buya Syafii Sakit, Jokowi Utus Mensesneg dan Tim Kepresidenan  JengukIDN Times/Tunggul Kumoro

Sementara itu, dokter yang merawat Buya Syafii, dr. P. Yuri mengatakan, kondisi mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu sudah lebih baik. Dia berharap kondisi Buya bisa terus membaik.

“Alhamdulillah kondisi Buya saat ini sudah membaik dan insyaallah kita harapkan semuanya akan terus membaik, dan Beliau bisa beraktivitas kembali secara normal dan melanjutkan pengobatan selanjutnya,” tutur Yuri.

3. Sakit batu ginjal

Buya Syafii Sakit, Jokowi Utus Mensesneg dan Tim Kepresidenan  JengukIDN Times/Daruwaskita

Seperti diketahui, Buya Syafii Maarif dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping. Dia diketahui menderita sakit batu ginjal.

Buya Syafii sudah menjalani penembakan batu ginjal di bagian kanan sejak Jumat (26/7) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara Hardjolukito, Yogyakarta.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya