Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!

Giring mengklaim didukung Presiden Jokowi

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, telah memantapkan pilihannya maju sebagai calon presiden di 2024. Dia yakin 1 juta persen ikut kontestasi lima tahunan tersebut.

"Bahwa saya Giring Ganesha sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024. Izinkan saya menjadi pelayan masyarakat di seluruh Indonesia," ujarnya dalam video conference, Rabu (26/8/2020).

1. Giring telah meminta restu ke istri dan orang tuanya

Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!Giring Ganesha (Dok. PSI)

Mantan vokalis Band Nidji ini mengungkapkan pencalonannya telah mendapat restu dari istri dan orang tuanya. Pada 23 Agustus 2020, Giring telah sungkem kepada orang tua dan mertuanya untuk meminta restu.

"Waktu izin dia (istri, red) lumayan terguncang dari seorang entertainer tiba-tiba masuk ke politik. Alhamdulillah dan ketika dipilih sebagai Plt ketua umum (PSI) dan lanjut lagi maju sebagai capres, dia bahkan lebih tegar kali ini. Abis itu nomor satu ngomong sama istri di malam itu kita sungkem sama ibunda tercinta minta doa restu, sama mertua juga," jelas dia.

2. Istri Giring dukung penuh pencalonan sang suami

Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!Instagram/cynthiaganesha

Sementara itu, istri Giring, Cynthia Ganesha mengaku bangga dengan tekad yang disampaikan suaminya. Dia menegaskan akan mendukung penuh Giring dalam memperebutkan kursi nomor satu Republik Indonesia itu.

"Walaupun agak khawatir karena akan banyak rintangan ke depan saya percaya dan yakin bisa. saya ikhlas dan support sepenuh hati," tegas dia.

3. Giring mengklaim didukung Jokowi

Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!Presiden Jokowi memberi sambutan di acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Giring mengklaim dirinya didukung oleh Presiden Joko ‘Jokowi’ Widodo setelah pertemuannya di Istana, Kamis (20/8/2020).

Dukungan tersebut menjadi salah satu modal yang makin memantapkan keinginannya maju di Pilpres 2024.

“Pak Jokowi menyambut baik juga niat pencapresan ini,” kata Giring.

Baca Juga: Giring Maju Capres, 10 Potret Cynthia Ganesha Calon Ibu Negara

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya