Disebut Halu Maju Jadi Capres 2024, Giring: Saya Pemimpi yang Besar

Giring enggan ambil pusing

Jakarta, IDN Times - Deklarasi Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha sebagai calon presiden 2024 mendapat banyak respons. Ada yang mendukung, ada juga yang mengkritik. Banyak yang menyebut Giring halu dan terlalu jauh berangan-angan. Nanyb Giring menanggapi santai komentar pahit tersebut.

"Mau komentar halu atau mimpi, saya ini jujur punya mimpi besar. dulu mimpi punya band, udah punya band terus punya kontrak rekaman alhamdulillah dapat, punya album, tur keliling Indonesia alhamdulillah kerja keras dapat, mimpi punya perusahaan alhamdulillah jalan. Saya pemimpi yang besar. Saat ini saya bermimpi di 2024 anak muda memimpin bangsa ini," ujarnya dalam video conference, Rabu (26/8/2020).

1. Semua orang berhak menyampaikan pendapatnya

Disebut Halu Maju Jadi Capres 2024, Giring: Saya Pemimpi yang BesarFacebook.com/(Giring Ganesha)

Meski mendapat kritik, mantan pentolan band Nidji ini tak ambil pusing. Menurut dia, semua berhak menyampaikan pendapatnya. Apalagi bila kritik tersebut justru mampu membawa perubahan di masa depan.

"Saya selalu suka, bangga dengan bangsa ini karena sudah bisa menjalankan demokrasi dengan luar biasa. semua orang bebas mengeluarkan pendapat mereka," ujarnya.

2. Tantangan sebenarnya ada di dunia nyata

Disebut Halu Maju Jadi Capres 2024, Giring: Saya Pemimpi yang BesarGiring Ganesha (Dok. PSI)

Bagi Giring, media sosial bukanlah tantangan sesungguhnya. Saat ini yang harus fokus dihadapi adalah tantangan yang ada di dunia nyata.

Dia menyadari bahwa tugas sebagai presiden tidak lah mudah. Untuk itu, dia berkeinginan untuk bisa membangun dan memajukan Indonesia lebih baik lagi.
.
"Saya tahu pekerjaan saya yang nyata jauh lebih berat dan penuh tantangan. Membangun infrastruktur, membangun SDM, membuat kesehatan kita lebih bisa diakses lagi, berkualitas agar masyarakat Indonesia bisa lebih sehat," imbuh dia.

3. Kerja keras, cerdas, ikhlas jadi modal Giring mancalonkan Presiden 2024

Disebut Halu Maju Jadi Capres 2024, Giring: Saya Pemimpi yang BesarFacebook.com/(Giring Ganesha)

Giring menyadari bahwa keinginannya berkompetisi memperebutkan kursi nomor 1 Republik Indonesia itu tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia bertekad untuk lebih banyak bekerja dibanding berbicara.

"Saya punya keyakinan bahwa meyakini, proving that they are wrong, menurut saya salah satu caranya adalah tidak dengan tidak terlalu banyak kata-kata tapi bekerja. Bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas," ujarnya.

Baca Juga: Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya