Comscore Tracker

Edukasi Kualitas Produk, McD: Makin Kenal Makin Sayang

Cek di www.mcdonalds.co.id/makinkenalmakinsayang

Jakarta, IDN Times - McDonald's lndonesia, hari ini meluncurkan kampanye ’Makin Kenal Makin Sayang'. Kampanye ini bertujuan untuk membuka kesempatan bagi konsumennya untuk mengetahui lebih dalam mengenai komitmen McDonald’s Indonesia untuk mempertahankan kualitas makanan dan minumannya dari waktu ke waktu.

Bersamaan dengan peluncuran kampanye ini, McDonald's Indonesia membuka microsite khusus yang dapat diakses melalui www.mcdonalds.co.id/makinkenalmakinsayang. Microsite ini berisi informasi mengenai proses McDonald's Indonesia mempertahankan kualitas dan keamanan pangannya.

Proses itu mulai memilih para pemasok yang juga berkualitas, membantu serta mengawasi para petani dan peternak agar dapat memasok bahan mentah sesuai standar kualitas yang diterapkan oleh McDonald's, pendistribusiannya, sampai bagaimana bahan pangan tersebut diolah dan disajikan kepada konsumen.

”Kami berkomitmen untuk selalu memberikan yang terbaik kepada konsumen kami, salah satu caranya adalah dengan memfasilitasi konsumen untuk mengenal McDonald's lebih dekat lagi. Melalui kampanye ini, kami mengharapkan kedekatan dan keterbukaan tercipta demi meningkatkan kepercayaan dan kepuasan konsumen kami,” kata Marketing & Communications Director McDonald's lndonesia Michael Hartono di McDonald's Kemang, Jakarta, Jumat (21/2).

"Jadi ini salah satu bentuk tanggung jawab kami untuk memberi informasi yang benar terhadap makanan yang kita sajikan tentang makanan kita. Dengan informasi yang benar semoga bisa memberikan persepsi yang benar juga.
Ini bukan microsite tapi sumber informasi yang benar," tambahnya.

1. Microsite McD berikan fitur untuk mengakses tentang produk, restoran, serta komitmen McDonald's Indonesia

Edukasi Kualitas Produk, McD: Makin Kenal Makin SayangSalah satu produk McD yang ada di dalam menu (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Pada microsite tersebut, ada beberapa fitur yang dapat diakses oleh konsumen yaitu Produk Kami , Restoran Kami serta Komitmefiturn, dan Tanggung Jawab Kami. Di fitur Produk Kami, konsumen dapat menemukan berbagai informasi mengenai menu dan bahan baku yang digunakan oleh McDonald's, misalnya rahasia di balik renyahnya French fries McDonald's, asal pasokan daging sapi McDonald's atau proses pembuatan Chicken McNugget.

Di bagian Restoran Karni, konsumen akan mendapatkan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan restoran McDonald's, seperti seberapa sering McDonald's membersihkan area dapur.

"Sedangkan di bagian Komitmen dan Tanggung Jawab Kami, konsumen dapat mengenali lebih dalam bagaimana McDonald’s memastikan menu yang disajikan berkualitas, halal dan aman dikonsumsi. Di bagian tersebut misalnya dijelaskan dari mana McDonald's mendapatkan pasokan ayam dan bagaimana kontribusi McDonald's terhadap animal health welfare," jelas Senior Director of Supply Chain and Quality Assurance McDonald's Indonesia, Bintang Aritonang.

Selain itu, di microsite ini juga terdapat fitur Open Kitchen yang mengajak dan memberi kesempatan kepada konsumen untuk melihat langsung dapur McDonald's dan melihat bagaimana menu favorit mereka disiapkan. Program Open Kitchen ini akan mulai diluncurkan pada Maret 2020 dan untuk tahap I akan dilakukan di 17 lokasi restoran dengan jadwal setiap Senin minggu ke 2 dan minggu ke 3 pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Wow, McDonald's Bandung Catat Rekor Delivery Terbanyak dalam 1 Jam!

2. McDonald's Indonesia: kami selalu menjaga kualitas produk yang disajikan

Edukasi Kualitas Produk, McD: Makin Kenal Makin SayangOpen Kitchen McD (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Tak hanya itu, sejak beroperasi pada tahun 1991, McDonald's Indonesia mengklaim mereka telah memberikan kontribusi besar terhadap industri pangan di indonesia. Sebagian besar bahan baku yang digunakan restoran McDonald's Indonesia saat ini berasal dan supplier lokal indonesia.

Bahan baku itu, kata dia, sesuai dengan standar pengawasan kualitas yang ketat dan memiliki sertifikasi yang dikeharkan oleh Standar Operasional Ternak Nasional Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan telah memenuhi persyaratan yang diberikan Standar Nasional indonesia (SNI) dan dikeluarkan oleh Badan Standarisasi Nasional Indonesia.

"Kami selalu memastikan bahwa para supplier memperhatikan unsur food safety, animal welfare, dan biosecurity serta secara berkala melakukan uji kelayakan serta audit oleh pihak yang berkompetensi terhadap semua suplier bahan makanan dan minuman yang dipakai di seluruh restoran di Indonesia," tutur Bintang

Kami dan para supplier kami senang dapat bekerja dan tumbuh bersama demi menciptakan kenyamanan dan keamanan konsumen saat menikmati produk makanan dan minuman kami," lanjutnya.

3. McDonald's Indonesia jamin produk-produknya halal

Edukasi Kualitas Produk, McD: Makin Kenal Makin SayangRestoran cepat saji McD (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Dia pun mengatakan produk McD terjamin halal. Hal itu tercermin dari sertifikasi halal yang didapat perusahaan. Pada 1994, McDonald's Indonesia memperoleh sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pada 2016, McDonald's Indonesia juga mengantongi sertifikat Sistem Jaminan Halal (SIH) dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Sertifikat ini diperoleh setelah McDonald’s lndonesia mendapatkan sertifikat halal A selama 3 kali berturut-turut.

Baca artikel menarik lainnya di IDN App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: McDonald's Bebas Bahan Baku Buatan di 2022

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya