Giring Ngaku Bingung Kritisi Kinerja Pemerintahan Jokowi

Kata Giring sudah banyak kemajuan di era Jokowi, beneran ni?

Jakarta, IDN Times - Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha resmi mendeklarasikan diri maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024. Di tengah-tengah deklarasi tersebut, dia mendapat pertanyaan soal kinerja pemerintahan Presiden Jokowi dalam beberapa tahun terakhir ini.

Lalu, apa jawaban Giring?

"Apa yang mau dikritisi? Saya juga bingung. Mungkin di mana pemerintah memang sedang membuat program yang lebih besar, sebagai warga negara men-support programnya," ujarnya dalam video conference, Rabu (26/8/2020).

1. Presiden Jokowi dinilai banyak membawa perubahan

Giring Ngaku Bingung Kritisi Kinerja Pemerintahan JokowiPresiden Jokowi memberi sambutan di acara Aksi Nasional Pencegahan Korupsi, Rabu (26/8/2020) (Dok. Biro Pers Kepresidenan)

Menurut Giring, dia menjadi saksi dari kemajuan Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi. Dia mengetahui hal tersebut saat masih aktif sebagai vokalis dari band Nidji. Giring mengungkapkan bahwa dia melihat perubahan yang besar, khususnya infrastruktur hingga saat ini.

"Jujur waktu itu saya masih di Nidji keliling Indonesia. Saya mulai keliling waktu tol belum sebagus sekarang. Saya keliling ketika bandara-bandara masih kecil, sekarang hampir semua bandara (kelas) internasional. Saya datang ke daerah, di sana belum ada mal, sekarang sudah ada mal di mana-mana, ada kafe dan kita lihat daya beli meningkat tidak hanya di Jakarta," jelas dia.

Baca Juga: Disebut Halu Maju Jadi Capres 2024, Giring: Saya Pemimpi yang Besar

2. Giring pastikan maju jadi capres di 2024

Giring Ngaku Bingung Kritisi Kinerja Pemerintahan JokowiJumpa pers Giring Ganesha bersama Cynthia, Rabu (26/08/2020). Dok.PSI

Giring telah memantapkan pilihannya untuk maju sebagai calon presiden di 2024. Dia mengatakan bahwa telah yakin 1 juta persen untuk ikut kontestasi lima tahunan tersebut.

"Bahwa saya Giring Ganesha sudah siap mencalonkan diri sebagai calon presiden 2024. Izinkan saya menjadi pelayan masyarakat di seluruh Indonesia," kata Giring dalam deklarasinya.

3. Kerja keras, cerdas, ikhlas jadi modal Giring mancalonkan Presiden 2024

Giring Ngaku Bingung Kritisi Kinerja Pemerintahan JokowiGiring Ganesha (Dok. PSI)

Giring menyadari bahwa keinginannya berkompetisi memperebutkan kursi nomor 1 Republik Indonesia itu tidaklah mudah. Oleh karena itu, dia bertekad untuk lebih banyak bekerja dibanding berbicara.

"Saya punya keyakinan bahwa meyakini, proving that they are wrong, menurut saya salah satu caranya adalah tidak dengan tidak terlalu banyak kata-kata tapi bekerja. Bekerja keras, bekerja ikhlas dan bekerja cerdas," ujarnya.

Baca Juga: Deklarasi Maju Capres 2024, Giring: 1 Juta Persen Saya Yakin!

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya