Comscore Tracker

Habibie Selalu Undang Keluarga Cendana, Tapi Tak Pernah Hadir

Keluarga Cendana tidak nampak saat Habibie meninggal

Jakarta, IDN Times - Sekretaris pribadi almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie, Rubijanto mengungkapkan bahwa Presiden ke-3 RI itu selalu mengundang keluarga Cendana dalam beberapa acara. Namun, dia mengakui bahwa pihak Cendana tidak pernah menghadiri undangan yang telah diberikan.

"Ulang tahun, buka puasa kami selalu undang. Gak pernah (hadir)," ujarnya di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Selain itu, Rubijanto juga mengakui bahwa pihak keluarga cendana tidak nampak saat kepergian almarhum Habibie. Meski begitu, pihaknya enggan menaruh curiga.

"Nggak, mungkin mereka sibuk," ungkapnya.

Sebelumnya, sejak Habibie dikabarkan meninggal di RSPAD Gatot Soebroto pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB hingga dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, tak terlihat ada keluarga Soeharto atau Cendana di rumah duka maupun di pemakaman.

Politikus Partai Berkarya, Vasco Ruseimy, mengatakan dirinya belum menerima konfirmasi terkait ucapan belasungkawa dari keluarga Cendana untuk almarhum BJ Habibie. Seperti diketahui, Partai Berkarya dipimpin oleh Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto.

"Belum ada konfirmasinya," kata Vasco kepada IDN Times melalui pesan singkat, Kamis (12/9). Vasco tidak menjelaskan lebih detail terkait keluarga Cendana yang tidak terlihat di pemakaman maupun di rumah duka.

Baca Juga: Habibie Wafat, Belum Ada Ucapan Duka dari Cendana? 

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You