Comscore Tracker

Haru Sri Mulyani Saat Sertijab Menteri Keuangan

Kemenkeu, institusi tulang punggung ekonomi Indonesia

Jakarta, IDN Times - Sri Mulyani resmi dilantik Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin sebagai Menteri Keuangan periode 2019-2024. Usai dilantik, Sri Mulyani melakukan serah terima jabatan (sertijab) di Kementerian Keuangan, Rabu (23/10).

Sertijab ini dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo, Ketua Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Wimboh Santoso dan seluruh pejabat Kementerian Keuangan.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang terus mendukungnya. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada suami dan keluarganya yang terus mendukungnya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih ke suami saya dan keluarga saya dalam tiga tahun ini terus menerus menjaga dan mendampingi saya sebagai istri dan sebagai manusia biasa dan atas kesabarannya dalam mendampingi kami," ujarnya haru.

Ke depannya, mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini bakal fokus meningkatkan kinerja Kementerian Keuangan dalam membangun perekonomian dan mengelola anggaran. Dirinya juga meminta agar seluruh jajarannya bisa bekerja dengan fokus dalam mengelola anggaran negara dengan baik.

"Sebagai institusi tulang punggung ekonomi Indonesia anda semua punya tugas dan tanggung jawab luar biasa. Saya harap anda bisa bekerja supaya masyarakat Indonesia bisa sangat bangga terhadap Kemenkeu," tuturnya.

Sebagai penutup, Sri Mulyani mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan selama menjabat sebagai Menteri Keuangan periode 2017-2019 hingga saat ini.

"Yang saya tahu banyak sekali memberikan dukungan di dalam menjalankan tugas kami. Semoga yang kita lakukan semua disini adalah ladang ibadah kita untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas kita sebagai makhluk tuhan untuk terus berikhtiar mendekati kesempurnaan," ucap dia.

Baca Juga: Kombinasi Airlangga-Sri Mulyani Ibarat Kapten dan Penjaga Gawang

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You