Hillary Brigita Lasut, Anggota DPR Termuda di Usia 23 Tahun

Hillary Brigita putri Bupati Kepulauan Talaud

Jakarta, IDN Times - Anggota DPR RI periode 2019-2024 telah resmi dilantik hari ini, Selasa (1/10). Dari ratusan anggota DPR yang baru, satu yang tak luput dari sorotan yakni Hillary Brigita Lasut. Siapa dia?

Berdasarkan penelusuran IDN Times dari berbagai sumber, Hillary merupakan politikus Partai Nasdem yang lahir di Manado, 22 Mei 1996.

Dia berhasil menjadi anggota legislatif usai mengumpulkan 70.345 suara pada Pemilu 2019 April lalu. Hillary merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Sulawesi Utara.

Hillary adalah anak dari pasangan Elly Engelbert Lasut dan Telly Tjanggulung. Sang ayah, Elly, merupakan Bupati Kepulauan Talaud periode 2019-2024. Sementara ibunya merupakan mantan Bupati Minahasa Tenggara.

Dengan usianya yang baru 23 tahun, Hillary yang merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum, Universitas Pelita Harapan (UPH) ini berhasil mencatatkan rekor sebagai anggota DPR termuda periode 2019-2024. 

Dengan posisinya sebagai anggota DPR, alumni S2 di Washington University ini berharap dapat ditempatkan di Komisi III DPR, komisi yang membidangi hukum, hak asasi manusia (HAM), dan keamanan.

https://www.youtube.com/embed/J9z0uUyFsIU

Baca Juga: Sah Jadi Anggota DPR, Mulan Jameela Hadiri Pelantikan Pakai Baju Bodo

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya