Hore! Bioskop Kembali Beroperasi Akhir Juli

Tetap patuhi protokol kesehatan ya

Jakarta, IDN Times - Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafrudin, memastikan bioskop akan kembali dibuka dalam waktu dekat ini.

"Akhir bulan (Juli) ini (bioskop beroperasi kembali)," kata Djonny kepada IDN Times, Senin (6/7/2020).

1. Pengusaha dan pemerintah segera bertemu

Hore! Bioskop Kembali Beroperasi Akhir JuliIlustrasi Bioskop/Unplash

Djonny mengatakan GPBSI, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio akan melakukan pertemuan pada 10 Juli 2020. 

"Pertemuan itu akan membahas protokol kesehatan tentang pembukaan bioskop dan kepada produser dalam pembuatan film," ucapnya.

2. Sumber film akan tetap dari Jakarta

Hore! Bioskop Kembali Beroperasi Akhir JuliIDN Times/Achmad Hidayat Alsair

Djonny mengatakan sumber film yang ada di seluruh jaringan bioskop nasional akan berpusat dari Jakarta. Bila bioskop di Jakarta telah dibuka, maka biosop yang ada di daerah akan mengikuti.

"Ada CGV, ada Lotte, XXI. Sumber filmnya tetap dari Jakarta. Dinas Pariwisata dan lainnya kita ucapkan terima kasih banyak. Kita tunggu dari Menteri (Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Gubernur DKI untuk pengarahannya," jelas Djonny.

3. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari DKI Jakarta

Hore! Bioskop Kembali Beroperasi Akhir JuliIlustrasi Bioskop (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dari DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, membenarkan bahwa akan beroperasi kembali dalam waktu dekat.

Dari berbagai sektor industri hiburan yang akan dibuka, bioskop telah mendapat lampu hijau. Sementara untuk waterpark, fitness center, griya pijat, karaoke hingga diskotik belum diizinkan dalam waktu dekat.

"Bioskop sebentar lagi boleh. Yang lain masih jauh. Nanti diumumkan, ya," ujar Cucu.

Baca Juga: Pengelola Bioskop dan Hiburan Diminta Siapkan Protokol Kesehatan

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya