Imbas Aksi Mahasiswa, Jasa Marga Segera Tutup Akses Tol Dekat DPR

#MillennialBergerak dan #LawanArogansiDPR

Jakarta, IDN Times - Mahasiswa di DKI Jakarta dan sejumlah daerah di Indonesia menggelar demonstrasi serentak untuk menolak pengesahan RUU KUHP, RUU KPK, dan sejumlah rancangan undang-undang (RUU) lainnya. Di Jakarta, aksi demo berlangsung di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Akibat aksi tersebut, sejumlah akses jalan dialihkan.

Hingga Selasa (24/9) sore hari ini, unjuk rasa masih terus berlangsung. PT Jasa Marga (Persero) Tbk memutuskan untuk menutup akses tol menuju lokasi demo.

"Untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, saat ini dalam persiapan untuk penutupan akses yang menuju lokasi demo," kata Marketing and Communication Departemen Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional JabodetabekJabar, Irra Susiyanti.

Bagi pengguna jalan tol yang sudah terlanjur masuk, nantinya akan dialihkan menuju pintu keluar tol. 

Terkait kerugian, Irra mengatakan, pihaknya belum melakukan kalkulasi. Saat ini, pihak Jasa Marga masih berjaga-jaga di lapangan.

"Kami belum menghitung kerugian. Segera kami sampaikan update-nya. Petugas kami di lapangan masih standby memantau situasi," tuturnya.

Diketahui, sejumlah mahasiswa yang berdemo di depan Gedung DPR menerobos masuk ke dalam jalan tol dalam kota. Akibatnya, kemacetan pun tidak terhindarkan, karena kendaraan tidak bisa leluasa bergerak. 

Baca Juga: Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR, Mahasiswa Bakar Ban di Tol Dalam Kota

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya