IMS 2020: Menteri Arifin Tasrif Ungkap Momen Diundang Jokowi ke Istana

Arifin Tasrif siapkan tiga pakaian

Jakarta, IDN Times - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif menceritakan momen ketika dihubungi Presiden Joko "Jokowi" Widodo, menawarkan jabatan menteri. Ia mengaku dihubungi Jokowi dua hari jelang pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju.

"Saya dikontak dua hari sebelum pulang (ke Indonesia)," ujar dia dalam sesi diskusi Energy 4.0 di Indonesia Millennial Summit 2020, The Tribata, Jakarta Selatan, Jumat (17/1).

Saat itu, Arifin sedang bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla yang sedang berada di Jepang. Arifin kemudian kembali kembali ke Tanah Air bersama JK.

"Bersama Pak Wapres, karena sudah di Jepang 21 Oktober," tutur dia.

Arifin juga mengaku belum mengetahui jabatan menteri yang akan diberikan. Dia justru baru tahu pada 23 Oktober 2019 pukul 7.30 WIB, hari di mana pelantikan berlangsung. Pada saat itu, Arifin membawa tiga pakaian ganti.

"Baju putih, batik, dan resmi. Memang acaranya tiga kali ganti baju," kenang dia.

IDN Times menggelar Indonesia Millennial Summit 2020. Acara dengan tema "Shaping Indonesia's Future" ini berlangsung pada 17-18 Januari 2020 di The Tribrata, Dharmawangsa, Jakarta.

IMS 2020 menghadirkan lebih dari 60 pembicara kompeten di berbagai bidang, dari politik, ekonomi, bisnis, olahraga, budaya, lintas agama, sosial, lingkungan sampai kepemimpinan millennial.

Ajang millennial terbesar di Tanah Air ini dihadiri oleh lebih dari 5.000 pemimpin millennial. Dalam IMS 2020, IDN Times juga meluncurkan Indonesia Millennial Report 2020 yang melibatkan 5.500 responden di 11 kota di Indonesia. Survei yang dilakukan oleh IDN Research Institute bersama Nielsen bertujuan untuk memahami perilaku sekaligus menepis mitos stereotip di kalangan millennial.

Simak hasilnya di IMS 2020 dan ikuti perkembangannya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/a5PUopi6Jm0

Baca Juga: IMS 2020: Erick Koordinasi Lintas Kementerian Bahas Jiwasraya Asabri

Topik:

  • Rochmanudin
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya