Comscore Tracker

Jenazah Ibu SBY Siti Habibah Telah Dimakamkan di TPU Tanah Kusir

SBY ditinggal dua perempuan penting dalam waktu berdekatan

Jakarta, IDN Times - Jenazah ibu Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Habibah telah dimakamkan pada Sabtu (31/8) pukul 14:00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Jenazah dimasukan ke dalam liang lahat tepat sekitar pukul 14:15 WIB. Keluarga SBY yang mengikuti jalannya prosesi pemakaman terlihat kompak mengenakan setelan berwarna putih.  

Dalam kesempatan itu, SBY menyampaikan bahwa keluarganya kuat menerima ujian dari Allah SWT. Ia bersyukur sang pencipta telah memberikan banyak rezeki dibanding cobaan. Dia berharap sang ibunda, Siti Habibah ditempatkan di sisi terbaik Allah SWT.

"Saya dan keluarga meyakini Tuhan yang maha kuasa terlalu banyak memberikan anugerah kepada kami. Jauh lebih banyak dari ujian dan cobaan yang kami hadapi ini. Kami dan keluarga Insyallah akan kuat, sabar dan tabah. Insyaallah lulus dari ujian Allah," kata SBY.

Ini menjadi pukulan kedua bagi SBY, lantaran dalam waktu yang berdekatan ia ditinggal oleh dua perempuan penting dalam hidupnya. Perasaan dejavu seolah menggelayut karena pada Juni lalu, ia mengantarkan sang istri, Ani Yudhoyono ke tempat peristirahatan terakhir di TMP Kalibata. 

Di acara pemakaman hari ini, nampak diikuti oleh para pejabat negara, mulai dari Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, mantan Menteri Koordinator Perekonomian dan besan, Hatta Rajasa. 

Baca Juga: Cerita Pilu SBY: Eyang Siti Habibah Seperti Mencari Ani Yudhoyono

Topic:

  • Santi Dewi

Berita Terkini Lainnya