Ketum Golkar: Habibie Panutan yang Kuasai Teknologi Sekaligus Politik

Habibie merupakan tokoh panutan Partai Golkar

Jakarta, IDN Times - Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto melakukan takziah di rumah duka almarhum BJ Habibie. Usai menyelawat, Airlangga menyampaikan belasungkawa sambil mengenang sosok Presiden ke-3 Republik Indonesia itu.

"Partai Golkar berduka cita yang sangat dalam. Beliau selain Presiden Indonesia ke-3, beliau juga Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar. Beliau itu konsisten terhadap partai Golkar," ujarnya di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9).

Ketua Umum Partai Golkar ini juga memuji pengetahuan dan jasa-jasa Habibie di dunia Ilmu dan Pengetahuan Teknologi (IPTEK). Menurutnya, Habibie merupakan pelopor teknologi sekaligus manufaktur.

"Bagi kami DPP Partai Golkar atau yang muda, generasi berikutnya sangat mengapresiasi beliau. Apalagi jejak beliau di teknologi sangat kuat," tuturnya.

Selain itu, Airlangga menilai bahwa Habibie tidak hanya ahli dalam teknologi melainkan juga dalam dunia politik. Bahkan, sosok Habibie dianggap sebagai salah satu panutan bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Beliau selain menguasai teknologi juga menguasai politik. Beliau bisa menjadi presiden ke-3. Selalu beliau bersama Partai Golkar dan selalu jadi panutan karena beliau seorang yang sangat demokratis. Menerima seluruh Partai Golkar dan sangat senang diajak berdiskusi," ungkapnya.

"Saya berharap beliau dikenang sebagai presiden ke-3 tapi juga karya beliau. Prinsip beliau bisa jadi nilai tambah di Indonesia. Dan bagi Golkar ini yang akan kami pegang," tambah Airlangga.

Baca Juga: [BREAKING] Ini Rangkaian Prosesi Pemakaman Habibie di TMP Kalibata

https://www.youtube.com/embed/ooHNupFPm-E

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya