Comscore Tracker

Lagu Indonesia Pusaka Jadi Favorit pada Aksi Demonstrasi Hari Ini

Polisi sempat puji nasionalisme pelajar yang melantunkannya

Jakarta, IDN Times - Kegaduhan di kawasan Stasiun Palmerah masih terus berlangsung. Namun, kali ini massa yang nampak tidak menggunakan pakaian pelajar lagi. Sebagian besar pendemo menggunakan pakaian biasa.

Massa yang merupakan pelajar sudah banyak yang kembali di rumah. Meski begitu, ada hal yang tidak berubah dari massa sepanjang hari ini yakni yel-yel yang mereka lantunkan.

Sejak siang hingga berlangsungnya aksi ini, massa yang berada di kawasan sekitar Stasiun Palmerah kerap menyanyikan lagu Indonesia Pusaka ciptaan Ismail Marzuki. Lagu tersebut dinyanyikan berkali-kali sejak siang hingga malam hari ini.

Polisi sempat memuji nasionalisme para pelajar dan massa yang menyanyikan lagu tersebut. Meski begitu, bentrok tetap tidak terhindarkan.

Massa yang melakukan bentrok dengan kepolisian ini juga kerap bersikap kondusif saat adzan berkumandang. Namun setelah itu, mereka kembali beraksi.

Hingga saat ini, polisi bersama aparat keamanan lainnya masih terus berupaya membuat suasana kondusif.

Aksi yang dilakukan pelajar SMA, SMK, dan STM berlangsung sejak tadi siang. Aksi terjadi setelah aksi demonstrasi mahasiswa berujung ricuh kemarin, Senin (25/9). Aksi unjuk rasa itu dalam rangka menolak UU KPK dan pengesahan sejumlah perundangan lainnya.

Aksi yang berlangsung di depan gedung DPR/MPR RI dan meluas hingga ke area sekitarnya dan berujung bentrok dengan aparat. Pada malam hari, kawasan Slipi Petamburan dan Palmerah pun memanas, di mana massa aksi bercampur antara mahasiswa dan warga.

Ikuti terus perkembangan terkini terkait aksi demonstrasi hanya di IDN Times.

https://www.youtube.com/embed/7O1MTYAj7sA

Baca Juga: Imbas Demonstrasi Siswa SMA, Jalan Palmerah Utara arah Slipi Ditutup

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya