Mahfud MD Hingga Prabowo Hadiri Open House Natal di Kediaman Luhut

Apa pesan Prabowo Subianto di momen perayaan natal?

Jakarta, IDN Times - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menggelar open house perayaan Natal di rumah dinasnya, Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan, Rabu (25/12). 

Sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan rekan kerja Luhut hadir di kediamannya untuk bersilaturahmi. Pantauan IDN Times, beberapa pejabat yang hadir yakni Menkopolhukam Mahfud MD, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hingga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

1. Mahfud MD minta semua masyarakat Indonesia menghargai kehidupan beragama

Mahfud MD Hingga Prabowo Hadiri Open House Natal di Kediaman LuhutMenko Polhukam Mahfud MD dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat menghadiri acara Gerakan Suluh Kebangsaan. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Usai bersilaturahmi, Mahfud MD meminta kepada semua masyarakat agar memaknai kehidupan beragama dengan baik. Salah satunya adalah dengan menghormati kehidupan beragama orang lain dan tidak mengganggunya. 

"Beragama itu adalah menempuh jalan kebaikan kalo orang melaksanakan ajaran agama dan membiarkan orang lain melaksanakan ajaran agamanya dengan baik, itu pasti menimbulkan kebaikan," ujarnya.

"Oleh sebab itu tidak usah saling mengganggu (dan saling menghormati) gak usah (mengatakan) mengucapkan natal itu gak boleh," tambahnya.

Baca Juga: Hapus Kebijakan Susi, Luhut: Untuk Apa Tenggelamkan Kapal Asing?

2. Harapan Menlu Retno di momen natal dan tahun baru

Mahfud MD Hingga Prabowo Hadiri Open House Natal di Kediaman LuhutMenteri Luar Negeri Retno Marsudi (IDN Times/Fitang Budhi Adhitia)

Sementara itu Menlu Retno mengucapkan selamat merayakan Natal kepada semua pihak yang merayakan. Dia berharap di Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti Indonesia bisa semakin lebih baik. 

"Jadi saya ingin ucapkan sekali lagi, selamat natal bagi saudara-saudara kita, mudah-mudahan natal tahun ini kita rayakan damai, sebagai satu bangsa, bangsa Indonesia dan kita yakin bahwa tahun depan kita akan terus berusaha untuk menjadikan 2020 jadi tahun yang baik bagi kita semua," ucapnya.

3. Ucapan Natal Prabowo Subianto

Mahfud MD Hingga Prabowo Hadiri Open House Natal di Kediaman LuhutMenteri Pertahanan Prabowo Subianto saat bersilaturahmi ke kediaman Menko Luhut. (IDN Times/Hana Adi Perdana)

Prabowo juga memberi ucapan selamat Natal kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dia berharap Indonesia semakin maju dan damai.

"Saya Prabowo Subianto mengucapkan selamat hari raya Natal untuk saudara-saudara kita yang beragama Nasrani. Semoga damai dan sejahtera di tahun yang akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Unik! Perayaan Misa Natal di Gereja Immanuel Menggunakan Tiga Bahasa

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya