Masih Terima Tamu Negara, Jokowi Batal Temui Relawan di Monas

Relawan mengaku paham agenda Presiden yang sibuk

Jakarta, IDN Times - Presiden terpilih periode 2019-2024 Joko "Jokowi" Widodo batal menghadiri Syukuran Inaugurasi Presiden RI Wakil Presiden RI 2019-2024 di Monas, Jakarta Pusat pada Minggu (20/10). Walau kecewa karena gagal bertemu, namun relawan Jokowi mengaku bisa memahami situasi sang kepala negra. Ia masih sibuk menerima tamu negara di Istana Negara bersama Ma'ruf Amin. 

"Sebetulnya kita paham lah ya. Karena bapak (Jokowi) tadi pagi sempat ke sini (Monas, red)," kata 'Relawan We Love Jokowi', Imam Subagio kepada IDN Times saat ditemui di Taman Aspirasi, Monas, Jakarta pada Minggu (20/10).

Pria asal Jakarta ini mengaku sudah sejak pukul 09.30 WIB berada di lokasi. Meski begitu, ia menegaskan tidak kecewa berat dengan mantan Wali Kota Solo itu.

"Kita maklumi lah ya karena Beliau sibuk. Kabar terakhir Beliau ada tamu negara," ungkap Imam.

Dia berharap bisa bertemu Jokowi di lain kesempatan. "Kalau bisa (ketemu) ga masalah lah," tuturnya.

Senada, panitia sekaligus Relawan Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumarni mengatakan, pihaknya bersama relawan lain memahami kesibukan Presiden Jokowi. Meski begitu, ada sebagian relawan yang juga kecewa lantaran gagal bertemu sang idola.

"Wajar juga ada yang sedikit kecewa karena gagal bertemu jokowi, karena mereka ada yang datang jauh-jauh datang, tapi mereka paham dengan kesibukan Beliau apalagi ada kepala negara yang ditemuinya," tutur dia. 

Ikuti terus perkembangan pelantikan Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin hanya di IDN Times ya. 

https://www.youtube.com/embed/fxUV5VWpkBI

Baca Juga: Senang Pelantikan Presiden Lancar, Jokowi: Terima Kasih TNI-Polri 

Topik:

Berita Terkini Lainnya