Misa dan Pelepasan Jenazah Arswendo Atmowiloto Sebelum Dimakamkan 

Arswendo meninggal karena menderita kanker prostat

Jakarta, IDN Times - Karangan bunga terus berdatangan ke rumah duka Arswendo Atmowiloto. Tidak hanya itu, keluarga dan kerabat juga berkumpul untuk memberikan penghormatan terakhir kepada penulis novel Keluarga Cemara itu.

Jenazah Arswendo rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat hari ini, Sabtu (20/7). Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh Wakil Pemimpin Redaksi Kompas, Tri Agung Kristanto, yang merupakan tetangga dan kolega almarhum.

Sebelum diberangkatkan ke San Diego Hills, terlebih dulu digelar Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah di Gereja St. Matius Penginjil, Paroki Bintaro, Pondok Aren. 

Pantauan IDN Times, terlihat karangan bunga dari Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sejumlah tokoh lainnya. Karangan-karangan bunga tanda duka cita itu tampak memenuhi lingkungan di sekitar rumah almarhum Arswendo.

Saat ini, jenazah telah dibawa ke Gereja Matius, Bintaro untuk Misa Requiem sekaligus pelepasan jenazah. Selamat jalan Paulus Arswendo Atmowiloto.

Arswendo meninggal dunia pada Jumat 919/7) malam, akibat menderita kanker prostat. Kondisinya dikabarkan menurun pada, Senin (15/7) lalu, setelah sebelumnya menjalani dua kali operasi. 

Baca Juga: Aktor Senior Slamet Rahardjo Mengungkap Kondisi Arswendo 2 Hari Lalu

Topic:

  • Sunariyah

Just For You