Comscore Tracker

Pesan Darmin ke Airlangga: Selamat Datang, Jangan Bandingkan Kantor Ya

Tonggak estafet kepemimpinan Kemenko Perekonomian diserahkan

Jakarta, IDN Times - Darmin Nasution melakukan serah terima jabatan bersama Airlangga Hartarto. Darmin menyerahkan tonggak estafet kepemimpinan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ke Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

Dalam sambutannya, Darmin mengucapkan selamat datang kepada Airlangga di kantornya yang baru. Dengan nada bercanda, Darmin meminta agar Airlangga tidak membandingkan kantornya saat ini dengan kantor Kementerian Perindustrian, tempat Airlangga saat menjabat sebagai Menteri Perindustrian.

"Saya ucapkan selamat atas pengangkatan pak Airlangga Hartarto di Kabinet Indonesia Maju. Selamat datang di kantor Kemenko Perekonomian," ujarnya di Kemenko Perekonomian, Jakarta Pusat, Rabu (23/10).

"Namanya kantor menko jangan dibandingkan. Ini (Graha Sawala) adalah gedung yang paling bagus," tambahnya disambut tawa hadirin.

Darmin menceritakan bahwa Graha Samawa menjadi salah satu tempat yang bagus lantaran telah direnovasi. "Kalau tidak sangat menyedihkan. Walau ruangan ini sejarahnya panjang sekali," ujarnya seraya tertawa.

Meski begitu, kantor Kemenko Perekonomian tidak lepas dari sejarah panjangnya. Darmin menyebut telah banyak kebijakan yang lahir dari kantor tersebut.

"Kantor menko lahir saat order baru dan ruangan ini banyak sekali menelorkan langkah besar di republik ini. (Zaman) Dahulu kantor begini sudah diangga paling besar," ungkapnya.

Terakhir, Darmin mengucapkan selamat bekerja kepada Airlangga. Dia berharap Politisi Golkar itu bisa segera menyesuaikan diri dengan kementerian teknis.

"Selamat datang. Saya yakin Pak Airlangga bisa menyesuaikan diri dari kementerian teknis ke perekonomian. Kalau di menko bicara jauh lebih luas. Mulai dari pertanian, perindustrian, kehutanan tapi KKP nggak karena ada di Maritim. Ada 10 kementerian," tuturnya.

Baca Juga: Ini Kata Menteri Airlangga Soal Onimbus Law

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya