Petugas Gabungan Bersih-Bersih Area Gedung DPR usai Demo Mahasiswa

Untuk menciptakan kenyamanan bagi pengendara yang lewat juga

Jakarta, IDN Times - Sejumlah petugas gabungan dari Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), Dinas Bina Marga DKI Jakarta, petugas kelurahan, hingga Dinas Perhubungan, bersinergi melakukan bersih-bersih di wilayah terdampak demonstrasi. 

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengatakan bahwa kegiatan ini untuk memperbaiki sekaligus membersihkan kawasan yang terkena imbas demonstrasi. Hal ini dilakukan agar memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang melintasi kawasan di sekitar area DPR/MPR RI. 

Ada pun kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan sampah-sampah yang berserakan di jalanan serta membersihkan dinding-dinding yang dikotori. 

"Bahwa kawasan di area DPR/MPR kembali baik. Termasuk juga teman-teman pake air semen nanti dicat pakai warna yang sesuai," kata Bayu kepada IDN Times, Rabu (25/9).

Lebih lanjut, Bayu mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan sejak kemarin malam (24/9). Rencananya, kegiatan bersih-bersih ini bakal terus dilangsungkan sampai selesai. 

"Dari semalam. Ini shift 2. Kita dari jam 11. Di sini sudah kondusif. Tadi pagi begitu arus lalu lintas digunakan sudah bersih," ungkapnya. 

"Kalau gak selesai kita lanjutkan besok. Termasuk kita perbaiki lagi trotoar. Termasuk kebersihan sampah-sampah alhamdulillah selesai," tambah Bayu.

Baca Juga: Imbas Aksi Demonstrasi DPR, Bangkai Motor Terlantar di Jalanan

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya