Comscore Tracker

Romantisme Habibie ke Ainun Jadi Pelajaran untuk Laki-laki Indonesia

Prof Jimmly pun merasa perlu meneladani kesetiaan Habibie

Jakarta, IDN Times - Romantisme Habibie dan Ainun menjadi inspirasi banyak pasangan di Indonesia. Kisah cinta mereka bahkan dituangkan langsung oleh Habibie ke dalam sebuah buku. Kisah yang menginspirasi itu pun kemudian diangkat ke layar kaca Indonesia.

Masyarakat antusias mengikuti kisah perjalanan cinta mereka bahkan memuji keteguhan hati keduanya. Kini dua insan pasangan suami istri tersebut telah tiada.

Hasri Ainun Habibie telah berpulang terlebih dahulu di Rumah Sakit Munich, Jerman pada 22 Mei 2010. Sembilan tahun berselang, Baharuddin Jusuf Habibie menyusul kepergian Ainun. Presiden ke-3 RI ini wafat di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB.

Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2003-2008, Jimly Asshiddiqie menilai kisah cinta Habibie dan Ainun bisa jadi pelajaran bagi seluruh laki-laki di Indonesia.

"Semua laki-laki Indonesia, semua suami-suami harus belajar tentang mencintai istri," ujarnya di Patra Kuningan, Jakarta, Rabu (11/9).

Dia juga mengingatkan dirinya sendiri agar bisa meneladani kesetiaan dan rasa cinta Habibie kepada istrinya. "Termasuk saya. Saya kira itu," ungkapnya.

Baca Juga: Gara-gara Kopi Buatan Ainun, Habibie Minta Ajudan Putar Balik

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You