Comscore Tracker

Setelah Habibie Pulih, Keluarga Akan Batasi Kunjungan Tamu

Habibie sering kali lupa fisiknya sudah tak sekuat dulu

Jakarta, IDN Times - Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie masih dirawat intensif di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta. Sejumlah kerabat dan keluarga masih terus berdatangan untuk mengetahui kondisi terkini Habibie.

Putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie mengungkapkan pihak keluarga akan membatasi kunjungan dari kerabat. Bukan tanpa alasan keinginan itu bakal dilakukan.

Dia menjelaskan, salah satu penyebab jatuh sakitnya Habibie lantaran terlalu sibuk menerima kunjungan tamu yang ingin meminta pendapat. Padahal, kondisi kesehatannya sudah tidak memungkinkan untuk melakukan aktivitas yang berlebihan.

"Kelemahan bapak itu lupa kalau otak masih jalan tapi badan sudah tidak mengikuti lagi. Akhirnya awal-awal dari penderitaannya ya itu," ujarnya dalam konferensi pers di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Selasa (10/9).

"Jadi memang untuk berikutnya di rumah di Kuningan harus batasi siapa yang menjenguk," tambahnya.

Thareq mengungkapkan bahwa sang ayah kerap kedatangan tamu-tamu penting. Beberapa dari mereka ingin menerima masukan dan mendengar gagasan langsung dari sosok Habibie.

"Bapak itu senang terima tamu banyak orang yang minta pendapat, karena beliau paling mengerti teknologi, pernah jadi menteri, wapres, presiden. Banyak orang politik pintar datang, banyak sahabat datang dan minta pendapat. Bapak dengan senang hati," jelas Thareq.

Baca Juga: Habibie Merespons dengan Membuka Mata dan Mengangguk

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You