Tagar #212forINDONESIA Duduki Trending Linimasa Twitter

Beberapa tagar lainnya juga terkait aksi reuni 212

Jakarta, IDN Times - Reuni 212 hari ini (2/12) digelar di Monas, Jakarta Pusat. Tagar #212forINDONESIA menjadi trending di linimasa twitter.

Pantauan IDN Times, sebanyak 55 ribu lebih cuitan dari tagar tersebut. Beberapa akun twitter mengunggah suasana Reuni 212 yang sudah berlangsung sejak subuh.

"Jakarta, 2 Des 2019. Ba'da subuh.. Langit cerah, mentari mulai menyapa bak menyingsing kemenangan dan kebahagiaan umat.. Lelah perjalanan, padatnya jalalanan, penatnya hati dan pikiran hilang ketika bertemu dengan saudara seiman.. #212forINDONESIA," tulis akun @cha2kiyut.

Sementara itu, akun @diah_soewarno09 juga menilai bahwa acara Reuni 212 bukan kegiatan tanpa makna. Menurut dia, acara tersebut memiliki semangat kebangsaann dan mempersetakukan perbedaan.

"Reuni 212, bukana kerumunan tanpa makna. Ada ghirah keagamaan, ada semangat kebangsaan, ada spirit kemanusiaan. Rasa kesetaraan sebagai sesama makhluk Tuhan mampu mempersatukan perbedaan. Menundukkan ego, menjunjung toleransi, menjaga perdamaian #212forINDONESIA," tulisnya.

Acara yang digelar oleh PA 212, FPI, GNPF Ulama dan beberapa kelompok islam ini rencananya bakal diadakan teleconference dengan Rizieq Shihab. Namun, kegiatan tersebut masih diusahakan.

"Soal Habib Rizieq juga masih kami upayakan (untuk teleconference besok)," kata Juru Bicara (Jubir) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Haikal Hassan melalui keterangan tertulis kepada IDN Times, Minggu (11/2).

Baca Juga: Reuni 212 Serukan Penista Agama Segera Ditindak

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya