Comscore Tracker

Doa Mustajab Agar Istri Luluh dan Ditentramkan Hatinya

Islam mengajarkan banyak doa untuk kesuksesan rumah tangga

Jakarta, IDN Times – Menikah merupakan bagian dari ibadah untuk menyempurnakan agama. Sebagai penyempurna agama, pernikahan harus bisa menjadikan pasangan sebagai penenang hidup, dan saling membawa kepada kebaikan.

Tak hanya bagi suami, tetapi ketenangan dan kebaikan juga harus dirasakan istri. Karena sering kali perempuan lebih mudah terpancing emosi, maka tugas suamilah untuk menentramkan hatinya. 

Dalam Islam, umat muslim diajarkan banyak doa bagaimana menentramkan dan juga meluluhkan hati seorang istri. Berikut doa meluluhkan hati seorang istri.

Baca Juga: Doa Agar Hati Suami Luluh dan Tidak Menimbulkan Pertengkaran

1. Doa suami untuk menentramkan hati istri

Doa Mustajab Agar Istri Luluh dan Ditentramkan HatinyaIDN Times/Dwi Agustiar

Dikutip dari buku berjudul "Doa-doa Mustajab Suami Untuk Istri" karya H. Syaifulah, disebutkan dalam Al-Qur'an Surat Ar-ra’d ayat 28, terdapat doa yang mengandung makna ketentraman bagi orang-orang beriman. Berikut doanya:

الَّذِينَ آمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ ۗ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوب

Allaziina aamanuu wa tathma'innu quluubuhum bizikrillaah, alaa bizikrillaahi tathma'innul-quluub 

Artinya: (Yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka manjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram. (Q.S ar-Ra’d: 28 )

2. Doa untuk suami agar doa yang ditujukan bagi istrinya dikabulkan Allah SWT

Doa Mustajab Agar Istri Luluh dan Ditentramkan HatinyaIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Sebagai umat muslim, salah satu cara kita bertakwa adalah dengan memanjatkan doa kepada Allah SWT agar apa yang kita inginkan dapat dikabulkan. Doa yang dipanjatkan suami untuk istrinya demi kebaikan niscaya akan dikabulkan oleh Allah dengan kesungguhan usaha sang suami.

Berikut doa yang bisa dipanjatkan seorang suami agar doanya untuk sang istri dapat dikabulkan:

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Wa qoola robbukumud'uuniii astajib lakum, innallaziina yastakbiruuna 'an 'ibaadatii sayadkhuluuna jahannama daakhiriin  

Artinya: Dan Tuhanmu berfirman, "berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (Q.S Ghafi: 60)

3. Doa agar sukses membina rumah tangga dan istri semakin menyayangi suami

Doa Mustajab Agar Istri Luluh dan Ditentramkan HatinyaIlustrasi Menikah (IDN Times/Arief Rahmat)

Cinta dan kasih sayang merupakan hal yang penting dalam menjalin bahtera rumah tangga. Rasa kasih sayang yang tinggi antara suami dan istri dapat mempererat dan melanggengkan rumah tangga.

Kasih sayang dari seorang perempuan dapat melanggengkan keharmonisan keluarga. Karena itu, suami juga patut memanjatkan doa kepada Allah SWT agar sang istri semakin menyayanginya. Berikut doa yang bisa dipanjatkan seorang suami untuk membuat istrinya semakin sayang:

وَمِنْ آيَاتِهِ أَنْ خَلَقَ لَكُمْ مِنْ أَنْفُسِكُمْ أَزْوَاجًا لِتَسْكُنُوا إِلَيْهَا وَجَعَلَ بَيْنَكُمْ مَوَدَّةً وَرَحْمَةً ۚ إِنَّ فِي ذَٰلِكَ لَآيَاتٍ لِقَوْمٍ يَتَفَكَّرُونَ

Wa min aayaatihii an kholaqo lakum min angfusikum azwaajal litaskunuuu ilaihaa wa ja'ala bainakum mawaddataw  wa rohmah, inna fii zaalika la'aayaatil liqoumiy yatafakkaruun

Artinya: Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu istri-istri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir. (Q.S Ar-Rum: 21).

Baca Juga: Doa Nabi Yusuf: Ada Cinta, Akhlak hingga Menghindari Godaan Hawa Nafsu

Topic:

  • Sunariyah
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya