Comscore Tracker

Genangan Air di Tol Jasa Marga Surut, Sejumlah Jalur Beroperasi Lagi

Cek jalur-jalur tol yang sudah bisa dilalui kendaraan

Jakarta, IDN Times – PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengumumkan, genangan air yang sebelumnya menutup beberapa jalur tol Jasa Marga Group sudah berangsur surut, dan tol sudah mulai kembali beroperasi dengan normal.

Akses Gerbang Tol (GT) Jatibening dan GT Cibitung 7 arah Jakarta telah dibuka kembali dan dapat dilintasi semua kendaraan, dan genangan air di Km 9 Jalan Tol Jakarta-Cikampek juga telah surut.

"Saat ini genangan yang terpantau di beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group telah surut, di antaranya Jalan Tol JORR Non-S dan Jalan Tol JORR Pondok Ranji-Serpong, yang sebelumnya berimbas pada penutupan Gerbang Tol (GT) Pondok Ranji, telah beroperasi normal kembali," ujar Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru, seperti dilansir ANTARA, Sabtu (20/2/3021).

Baca Juga: Jalan Tol Jasa Marga Tergenang Banjir, Cek Titik-titiknya di Sini

1. Tol Jakarta-Tangerang masih ditangani, ada yang sudah bisa dilintasi

Genangan Air di Tol Jasa Marga Surut, Sejumlah Jalur Beroperasi LagiBanjir di Tol (Dok. Istimewa)

Jalan Tol Jakarta -Tangerang arah Jakarta maupun Tangerang masih terdapat genangan air di L1 dan L2.

Sedangkan L3 dan L4 sudah bisa dilintasi kendaraan, namun masih ada penanganan menggunakan pompa dan pemasangan tanggul.

Sementara di Km 24 arah Tangerang di L1, L2 sampai L4 kondisi masih sama bisa dilintasi, tetapi masih dalam penanganan dengan pompa.

2. Tol dalam kota Jakarta masih tergenang

Genangan Air di Tol Jasa Marga Surut, Sejumlah Jalur Beroperasi Lagi(Ilustrasi genangan air) IDN Times/Hana Adi Perdana

Di tol dalam kota Jakarta, petugas Jasa Marga masih terus berupaya mengatur lalu lintas dan memompa genangan air di KM 00+100.

Meski begitu, L2 arah Cikampek dan Jakarta masih bisa dilintasi kendaraan. Selain itu, Simpang Susun (SS) Bitung masih terdapat genangan di akses keluar tol, namun masih bisa dilalui oleh kendaraan besar meskipun hanya 1 jalur.

Sedangkan kondisi di Tol Jagorawi Km 3+800 arah Jakarta masih tergenang di L1, L2 sampai L5, namun masih dapat dilintasi dengan pemasangan tanggul dan pompa.

3. Rest area Km 19 Tol Cikampek masih ditutup sementara

Genangan Air di Tol Jasa Marga Surut, Sejumlah Jalur Beroperasi LagiANTARANEWS/Ali Khumaini

Meskipun beberapa titik di jalan tol Jasa Marga Group termasuk Tol Cikampek, genangan air telah surut dan tol sudah beroperasi dengan normal kembali, tapi tempat istirahat atau rest area KM 19 arah Tol Cikampek masih ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga: Jalan DI Panjaitan Banjir, Petugas Terapkan Contraflow Arah Cililitan

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya