30 Srikandi Satpol PP Dikirim untuk Tutup Alexis

Kenapa petugas Satpol PP yang dikirim semuanya perempuan ya?

Jakarta, IDN Times – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menerjunkan 30 petugas Satpol PP untuk menutup tempat hiburan malam dan griya pijat Alexis di Jakarta Utara, Kamis (29/3).

“Saya ingin menitipkan pesan sebelum ibu berangkat. Kita punya tanggung jawab untuk menegakkan Perda dan ini amanat dari rakyat,” kata Anies di Balai Kota Jakarta sebelum petugas Satpol PP pergi bertugas, Kamis (29/3).

1. Semua petugas Satpol PP yang dikirim adalah perempuan

30 Srikandi Satpol PP Dikirim untuk Tutup AlexisIDN Times/Helmi Shemi

Ketiga puluh petugas Satpol PP yang diberangkatkan adalah perempuan. Namun Anies tidak menjelaskan secara rinci kenapa hanya menerjunkan petugas Satpol PP dari kaum hawa saja.

“Yang penting ini Satpol PP yang dikirim semua petugas Satpol PP. Karena memang tugas penegakan Perda ada di Satpol PP,” kata Anies.

Baca juga: Begini Sepinya Alexis Setelah Resmi Ditutup

2. Spanduk dan 5 unit mobil

30 Srikandi Satpol PP Dikirim untuk Tutup AlexisIDN Times/Helmi Shemi

Petugas Satpol PP lalu berangkat dari Balai Kota Jakarta sekitar pukul 14.35 WIB menggunakan 5 mobil Satpol PP. Mereka juga membawa spanduk yang bertulisan penutupan dan pelarangan kegiatan usaha Alexis.

Anies sempat menyalami satu persatu petugas dan ikut memperlihatkan spanduk yang akan dipasang di tempat usaha Alexis.

3. Yakin berjalan dengan tertib

30 Srikandi Satpol PP Dikirim untuk Tutup AlexisIDN Times/Helmi Shemi

Anies yakin penutupan ini akan berjalan dengan tertib. Ia berpesan kepada Satpol PP agar menghindari konflik dan memeriksa seluruh fasilitas yang ada.

“Periksa seluruh fasilitas, hindari konflik yang tidak perlu. Dan kita kirim pesan ke semua pengusaha jangan lakukan pelanggaran. Jalankan dengan baik insya Allah semua berjalan dengan lancar. Selamat bertugas,” pungkas Anies.

Baca juga: Siang Ini Anies Kirim Satpol PP Untuk Pastikan Penutupan Alexis Secara Resmi

Topik:

Berita Terkini Lainnya